ikut bergabung

Penerimaan PBB Lampaui Target, Walikota Parepare Apresiasi Masyarakat dan Aparatur


Sulsel

Penerimaan PBB Lampaui Target, Walikota Parepare Apresiasi Masyarakat dan Aparatur

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memberi apresiasi kepada masyarakat yang mematuhi kewajibannya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Terkhusus Wali Kota juga mengapresiasi aparatnya mulai Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, para camat dan lurah hingga kolektor PBB yang dinilai sudah berkinerja baik.

Itu karena kinerja yang positif sehingga penerimaan PBB selalu melampaui target setiap tahun.

Apresiasi ini diungkap Taufan Pawe saat penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan SPPT PBB Tahun Pajak 2020 kepada camat dan lurah, secara virtual, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan diikuti Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, Pimpinan cabang Bank Sulselbar, Asisten, dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Di internal BKD Parepare, hadir Kepala BKD, H Jamaluddin Achmad, Kabid Penagihan, Muh Yusuf Azis, Kabid Pendapatan, Aswin, dan jajaran.

“Sektor penerimaan PBB merupakan salah satu penyangga tata kelola pemerintahan kita di bidang ekonomi dan pembangunan. Karena penunjang yang signifikan dalam peningkatan PAD,” ungkap Taufan Pawe.

Karena itu, meski di tengah pandemi, Taufan berharap tidak ada penurunan dalam pencapaian target PBB tahun ini.

Itu karena setiap tahun peneriman PAD dari sektor PBB selalu melampaui target. Bahkan dari tahun ke tahun penerimaan PBB selalu mengalami peningkatan.

Pada tahun 2018, target penerimaan PBB senilai Rp4,5 miliar, terealisasi Rp4,712 miliar atau 104,71 persen.

Baca Juga :   Ini Arahan Kapolri dan Panglima TNI kepada Para Kepala Daerah Terkait Penanganan Covid-19

Pada 2019, target Rp4,650 miliar, terealisasi Rp4,879 miliar atau 104, 92 persen. Sementara pada 2020, nilai ketetapan SPPT PBB Rp5,086 miliar, ditarget penerimaan Rp4,750 miliar. (Mup)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top