ikut bergabung

Warga Tolak Proyek Pipa PDAM di Balang Turungang Daya


ilustrasi

Makassar

Warga Tolak Proyek Pipa PDAM di Balang Turungang Daya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Proyek pemasangan instalasi pipa induk milik PDAM Kota Makassar di samping jembataan Daya atau yang dikenal danau Balang Turungan (Baltur) Daya, Jl Perintis Kemerdekaan Km 12, kecamatan Biringkanaya, Makassar, mendapat protes dan penolakan dari warga setempat.

Mereka yang menolak adalah Haris Cacong (80). Ia keberatan, karena proyek pemasangan pipa induk PDAM itu akan melintas dan berada di lokasinya.

“Harus diketahui, Balang Turungang itu bukan sungai, melainkan telaga atau danau, dan ada alas hak diatasnya. Saya punya rinci disitu, dokumen saya lengkap, saya bisa perlihatkan,” kata Haris Cacong yang juga mantan PPAT Kantor Kecamatan Tamalanrea.

Baca Juga

“Kemarin itu ada orangnya PDAM datang. Waktu mereka mau patok dan menggambar lokasi jalur pipa induk di samping jembatan Daya, saya protes. Karena itu masuk dalam lokasi saya,” pungkasnya.

Ia menuturkan bahwa, pihak PDAM mestinya harus minta izin kepada kami selaku pemilik lahan untuk pemasangan pipa induk di Baltur. “Tidak bisa seenaknya begitu. Harusnya PDAM minta izin sama kami selaku pemilik lahan dan mencarikan solusinya,” katanya.

“Informasi dari orang PDAM, proyek tersebut akan dipasang pipia induk yang melintas di samping jembatan Baltur Daya. Mereka akan menggunakan lahan sekitar 50 meter di samping jembatan Daya, di lokasi kami,” ujar Haris Cacong. (drw)

Baca Juga :   Tiga Narasumber Cilik Berceloteh di Webinar Children Talks

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top