ikut bergabung

Hebat! Gowa Raih WTP ke Sembilan Kali Berturut-turut


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping usai menerima LHP LKPD TA 2019 dari Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel Wahyu Priyono secara virtual.(foto/humasgowa)

Sulsel

Hebat! Gowa Raih WTP ke Sembilan Kali Berturut-turut

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

Hasil pemeriksaan BPK RI ini pun diserahkan Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono secara virtual melalui video conference dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, Kamis (11/6/2020) siang.

Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel Wahyu Priyono dalam penyampaian hasil LKPD 2019 melalui virtual berhadapan dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis serta jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa mengatakan bahwa pemberian WTP ini karena Pemkab Gowa dalam penyusunan laporan keuangan daerah dianggap sudah memenuhi kriteria yaitu sudah sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan.

” Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Gowa yang telah menerima WTP yang ke sembilan kalinya,” kata Wahyu Priyono dalam acara penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima LHP LKPD TA 2019 Kabupaten Gowa yang dilaksanakan melalui video conference di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.

Wahyu Priyono berharap daerah yang menerima WTP ini untuk tetap mampu mempertahankan dan kepala daerah diharapkan untuk tetap mengendalikan kegiatan di unit kerja masing-masing.

” Namun saya juga berharap kepada daerah yang menerima WTP untuk tidak berbangga diri karena bisa saja tahun ini dapat WTP tahun berikutnya tidak dapat. Selain itu, agar DPRD melakukan pengawasan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya,” tambah Wahyu Priyono.

Baca Juga :   Universitas Andi Djemma Buka Studi Ilmu Pertanian Program Magister

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku bersyukur atas WTP ke sembilan kalinya yang diraih Kabupaten Gowa. Raihan kesembilan kali berturut-turut ini kata Adnan berkat kerjasama yang baik semua pihak, terutama antara eksekutif maupun legislatif.

” Saya yakin dan percaya setiap penetapan WTP itu dilandasi kerja keras seluruh pihak yang ada yang tentu bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada dan sistem internal Pemerintah Kabupaten Gowa telah berjalan dengan baik,” ujar Adnan.

Olehnya itu, Adnan pun berharap capaian dan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang. Kabupaten Gowa menjadi satu-satunya di Sulsel yang mampu mempertahankan WTP sembilan kali secara berturut-turut.

dibaca : 42

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top