ikut bergabung

Tingkatkan Kemampuan, Kodim 1420 Sidrap Gelar Latbakjatri


Sulsel

Tingkatkan Kemampuan, Kodim 1420 Sidrap Gelar Latbakjatri

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Dalam rangka meningkatkan kemapuan personel dibidang menembak, Kodim 1420 Sidrap menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2020.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Tembak Kodim 1420 Sidrap Desa Corawali Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Selasa (09/06/2020) siang.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos saat ditemui mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembinaan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personel khususnya bidang latihan yang harus kami laksanakan meskipun ditengah pendemi Covid-19, dan kegiatan ini sudah terprogram dalam kalender latihan bidang Operasi.

“Kegiatan Latbakjatri ini juga merupakan suatu keterampilan yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit dan tetap harus dilatihkan secara berkala,”Ujarnya.

Ditambahkannya, namun ada hal yang paling penting dan paling utama dalam latihan menembak ini yaitu faktor keamanan

“Oleh karena itu, kami selaku penyelenggara tetap menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap bersikap disiplin, jaga faktor keamanan dan mematuhi mekanisme latihan,”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung tugas pokok kami TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap yang merupakan satuan komando kewilayahan dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah

“Sehingga setiap prajurit harus mampu menguasai, tentunya dengan latihan yang dilakukan secara terarah,”Tutupnya.

Terlihat dalam latihan tersebut setiap personel Kodim 1420 Sidrap dituntut mampu mencapai nilai yang sudah ditentukan sesuai Standar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan latihan. (Irwan)

Baca Juga :   Komisi II DPRD Tana Toraja Raker dengan Mitra Kerja Bahas Serapan Anggaran 2023

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top