ikut bergabung

Pemdes Bontosunggu Salurkan BLT- DD Tahap II


Sulsel

Pemdes Bontosunggu Salurkan BLT- DD Tahap II

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Sesuai dengan peraturan desa Bontosunggu tentang penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa tahap II, maka pemerintahan desa Bontosunggu kecamatan Gantarang, kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima manfaat.

Penyaluran BLT DD tahap II sudah dilakukan di kantor desa Bontosunggu tepatnya dikantor desa Bontosunggu, Senin (8/6/2020).

Kepala Desa Bontosunggu, H. Palalloi mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, dilakukan berdasarkan perdes dan juga penetapannya melalui musyawarah desa khusus terkait jumlah penerima.

“Kita sudah anggarankan sebesar Rp84 juta tahap ke dua pada bulan ini yang diperuntukan kepada 140 kepala keluarga warga desa Bontosunggu. Dari 140 KK penerima BLT DD, mereka adalah warga kami yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT dan program PKH, yang kehilangan mata pencaharian dan belum terdata di DTKS atau memiliki anggota keluarga medis buruk,” tandas H. Palalloi.

Sementara Camat Gantarang, A. Uke Indah Permatasari berharap bantuan BLT ini benar-benar bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin di desa Bontosunggu ditengah wabah covid-19.

“Jadi kami sampaikan juga kepada bapak dan ibu penerima bantuan, agar uangnya digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang paling pokok,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh  Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua / anggota BPD, pendamping desa, serta aparat desa Bontosunggu. (amin)

Baca Juga :   Petani Panen Raya, Pasokan di Pasar Induk Kramat Jati Melimpah dan Harga di Jabodetabek Stabil

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top