ikut bergabung

PMI Tinggimoncong Bergerak, Sterilkan 24 Titik Rawan Penyebaran Covid-19


Suasana penyemprotan Gereja Zion Malino di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Sulsel

PMI Tinggimoncong Bergerak, Sterilkan 24 Titik Rawan Penyebaran Covid-19

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gerakan penyemprotan massal yang dilakukan serentak oleh PMI Sulsel ditindaklanjuti secara sigap oleh jajaran PMI Kabupaten Gowa hingga PMI kecamatan di 18 kecamatan di Gowa.

Salah satunya adalah PMI Kecamatan Tinggimoncong. Sabtu (6/7/2020) pagi hingga siang sebanyak 24 titik rawan penyebaran covid-19 disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

Gerakan ini dimotori PMI Kecamatan Tinggimoncong bekerjsama Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong, Muspika serta Secata A Malino.

Penyemprotan yang melibatkan semua potensi lokal khususnya para pengurus dan anggota PMI dan PMR di sekolah-sekolah di Tinggimoncong bergerak serentak. Camat Tinggimoncong, Kapolsek dan Danramil serta Dan Secata A berkolaborasi turut menyemprot masjid-masjid, gereja dan kantor-kantor pelayanan publik di Malino dan sekitarnya.

Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong Amran Azis kepada ujungjari.com, Minggu (7/6/2020) mengatakan, penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi pihak PMI dan pemerintah kecamatan apalagi Tiggimoncong merupakan daerah kunjungan wisata dimana akan banyak wisatawan berkunjung.

”  Dalam giat penyemprotan yang kami lakukan, seluruh komponen di Tinggimoncong bergerak. Alhamdulillah semua titip rawan penyebaran seperti tempat ibadah baik masjid, gereja serta perkantoran layanan publik kita semprot semua. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas sinergitas seluruh pihak yang ikut terlibat dalam aksi serentak ini semoga Tinggimoncong aman dari penyebaran covid-19,” kata Korwil Disdik Tinggimoncong Amran Azis selaku Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong.

Baca Juga :   Adnan Minta Masyarakat Tidak Mancing dan Nyeberang di DAS Jeneberang, Adenan: Bilibili Masih Aman

Terpisah, Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengapresiasi kerja PMI Tinggimoncong atas kegiatan penyemprotan massal ini. Andry pun berharap Tinggimoncong sebagai pusat kunjungan dapat terhindar dari jangkitan virus corona ini.

” Semoga upaya kita ini berbuah baik, Tinggimoncong bisa aman dari covid-19. Dan saya sampaikan bahwa di tradisi baru menghadapi pandemi ini saya imbau masyarakat di Tinggimoncong terlebih para pendatang atau pengunjung wisata agar tetap memakai masker, biasakan cuci tangan, tidak berkumpul, jaga jarak selalu. Semoga pandemi cepat berlalu dari Gowa,” jelas Camat Tinggimoncong yang memimpin apel penyemprotan massal di Tinggimoncong yang diikuti 150 peserta apel dari berbagai unsur termasuk para lurah dan kepala desa serta kelompok kerja kepala sekolah.-

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top