ikut bergabung

New Normal, Walikota Parepare : Jangan Lengah dan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan dengan Ketat


Sulsel

New Normal, Walikota Parepare : Jangan Lengah dan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan dengan Ketat

PAREPARE, UJUNGJARI.COM– Untuk memasuki persiapan New Normal dengan kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi resiko wabah ini, itu keniscayaan.

Itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai New Normal atau tatanan kehidupan baru maka masyarakat ikut berperan dan terlibat dalam transisi.

Maka disaat kondisi pandemi covid-19 yang masih berada disekitat kita menjadi hal yang utama adalah kekebalan tubuh disertai dengan pola hidup sehat, ikuti pentunjuk protokol gugus tugas penanganan percepatan Covid-19.

Walikota Parepare HM.Taufan juga ketua tim gugus tugas terpadu dan mewakili Pemerintah Kota  (Pemkot)  dan masyarakat Kota Parepare berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis hingga harus mengorbankan malam lebaran tidak bersama dengan keluarganya.

“Bahkan dirinya mengaku bangga dengan kerja keras tenaga medis RSUD Andi Makkasau, karena telah berdedikasi dalam bekerja sehingga kemudian pasien positif yang dirawat disana bisa dengan sigap dan cepat tertangani, selain itu juga dia mengapresiasi atas kerja tenaga medis yang cukup baik dan cepat dalam melakukan penyembuhan terhadap sejumlah pasien Positif Covid-19,”jelas Taufan.

“Mereka ini pejuang dan garda terdepan ditengah wabah Virus Corona ini, bahkan mereka-mereka ini rela kemudian untuk tidak berkumpul dengan kerabat dan keluarga pada momentum hari Raya Idul Fitri, karena telah mewakafkan dirinya untuk bertugas merawat pasien yang terdampak virus tersebut, ini merupakan kerja-kerja ikhlas dan suka rela dari mereka, bahkan nyawa mereka relakan yang sewaktu-waktu bisa terdampak virus demi melihat warga Parepare bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,”ucap dia.

Baca Juga :   Siapa Jagoan Gelora di Pilkada Sulsel?

Meskipun demikian kondisi yang semakin membaik ini, namun bukan berarti kita lengah atas kondisi tersebut, namun bagaimana tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Kita tidak boleh lengah atas kondisi tersebut meskipun arahnya kita sudah mulai menuju ke hasil yang akan lebih baik lagi, kami juga berfikir bagaimana bersama dengan TGTPP untuk pertengahan Juni dan bahkan paling lambat Akhir Juni Parepare bisa keluar dari virus ini, dan dinyatakan kondisi Parepare normal kembali dari Virus tersebut,”harap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata parepare. Amarun Agung Hamka mengatakan. “Secara resmi belum membuka lapangan olahraga andi makkasau untuk digunakan jogging, namun sudah ada komunitas jogging melaksanakan area lapangan agar tetap mengikuti petunjuk protokol gugus tugas covid-19. (Mup)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top