ikut bergabung

Wabah Covid-19 Tak Menghalangi KeBugis Gelar Halal Bihalal Virtual Bersama Pemkab Sidrap


Sulsel

Wabah Covid-19 Tak Menghalangi KeBugis Gelar Halal Bihalal Virtual Bersama Pemkab Sidrap

Ia selanjutnya menyatakan, satu program unggulan Kebugis yang sudah mulai berjalan. Gagasan awalnya dari Bapak Bupati, H. Dollah Mando, mengajak Pengurus Kebugis membangun Kawasan Islam (Islamic Center) di Sidrap.

Gagasan itu, beber Saleh Mude, disampaikan Dollah Mando ketika memberikan sambutan pada Tudang Sipulung Ketiga di Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019. “Supaya ada warisan bagi perantau asal Sidrap”, demikian ajakan Bupati dikutip Saleh Mude.

Tim Kecil Kebugis sudah pernah ke Sidrap, dijamu dan diajak keliling oleh Bupati, melihat beberapa lokasi calon lahan untuk dibangun Islamic Center oleh Kebugis, Senin, 21 Oktober 2019. Ketua Tim Islamic Center ini adalah Bapak H. Muhammad Ja’far M, Pembina Kebugis dan Direktur Utama PT Dua Ribu Wisata, Travel Haji dan Umrah Utama.

Di kesempatan itu, Saleh Mude juga menyampaikan dengan hikmah wabah pandemi Covid-19 dan didukung aplikasi online webinar, Pengurus Kebugis selama bulan suci Ramadan telah mengadakan 20 kali kuliah Ramadan Online.

Kuliah-kuliah tersebut, menampilkan narasumber seperti Prof. Dr. Alwi Shihab; Prof. Dr. Andi Faisal Bakti; Prof. Dr. Mashadi Said; Prof. Dr. Nurhayati Rahman, Prof.Dr. dr. Taruna (tugas di salah satu Rumah Sakit terkenal Amerika); Dr. Mujetaba; Dr. Wahidin; dan dua pembicara dari luar negeri, Mr. Douglas dari Amerika dan Campbell Mackninght dari Australia. Keduanya bicara tentang sejarah dan keunggulan bahasa Bugis. (Aca)

Baca Juga :   Disambut Bupati Barru, Danlantamal VI Kenang Masa Kecil di Homebase Ballewe

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top