ikut bergabung

Wabah Covid-19 Tak Menghalangi KeBugis Gelar Halal Bihalal Virtual Bersama Pemkab Sidrap


Sulsel

Wabah Covid-19 Tak Menghalangi KeBugis Gelar Halal Bihalal Virtual Bersama Pemkab Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) akan menggelar halal bihalal secara virtual, Sabtu, 6 Juni 2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Mempererat Assumpulolongeng di Era Digital”, rencananya akan dibuka oleh Bupati Sidenreng Rappang, Ir. H. Dollah Mando, dihadiri Ketua Umum PB Kebugis, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile.

Sekretaris Jenderal PB Kebugis, M Saleh Mude melalui keterangan tertulis menyatakan, kegiatan dijadwalkan Pukul 09.00 WIB/10.00 Wita/11.00 WIT.

“Insya Allah diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Kebugis seluruh Indonesia, dari Papua sampai Aceh, dan beberapa dari luar negeri seperti di Australia, Mesir, Brunei, Malaysia, dan lain-lain,” ujar Saleh Mude.

Disebutkannya, hikmah halal bihalal akan disampaikan Ustadz Drs. Lukman Hasyim, M.Pdi., Hadiamin sebagai host dan ia sendiri akan menjadi MC sekaligus Moderator.

Lebih jauh Saleh Mude menerangkan, halal bihalal online (daring) itu digagas oleh Pengurus Besar KEBUGIS, disepakati melalui rapat online melalui aplikasi Zoom, pekan lalu, Rabu, 27 Mei 2020.

“Kami sepakati Bapak H. Mazerang Dahlan sebagai koordinatornya, dibantu oleh tim kecil: Hadiamin Kadir, Host Zoom PB Kebugis; Muhammad Rum, Chaly Mardan, Nurdin Supu, dan Akrim Hanafi. Penanggung Jawab, Ketua Umum PB Kebugis, Bapak Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile,” urainya.

“Kami tentu mengajak semua warga Sidrap, kepala-kepala dinas dan aparat sipil negara (ASN) se-Sidrap, termasuk teman-teman dari wartawan yang sering meliput acara-acara Bupati Sidrap,” sambungnya.

Baca Juga :   Jalan Poros Rusak Parah, Asosiasi Sopir Mobil Mengadu ke DPRD

Acara halal bihalal, imbuh Saleh Mude, sudah menjadi program dua tahunan Kebugis. Anggota Kebugis ingin terus menjaga hubungan silaturahmi. Karena itu, mereka mengadakan Halal Bihalal, sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Sidrap.

“Warga Sidrap yang kini banyak merantau akan diberikan kesempatan mendengar Sambutan Bupati, setelah itu dapat mengenalkan diri, profesinya dan menjelaskan kondisi keluarganya selama masa Pandemi di tanah rantaunya,” paparnya lagi.

Saleh Mude menambahkan, hasil perjumpaan muka online ini akan dipublikasikan dan berharap terjadi hubungan akrab dengan Pemda Sidrap.

“Perantau yang sudah sukses dapat diajak pulang ikut berinvestasi membangun kampung halaman kita, Sidrap; atau bisa juga mengajukan diri sebagai mitra Pemda, misalnya mau mengambil beras dan terus di Sidrap untuk dijual dimana mereka merantau, di Kalimantan atau Papua,” lontarnya.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top