ikut bergabung

Potensi Ikan Tuna Pangkep Diusulkan Dikerjasamakan Prefektur Ehime Jepang


Sulsel

Potensi Ikan Tuna Pangkep Diusulkan Dikerjasamakan Prefektur Ehime Jepang

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Dinas Perikanan Pangkep mengusulkan potensi ikan tuna untuk dikerjasamakan dengan Prefektur Ehime Jepang.

Potensi ini yang diajukan kepada Panitia khusus(Pansus) DPRD Sulsel sebagai bentuk kerjasama Pemprov Sulsel dengan pihak Jepang.

Hal ini terungkap saat Pansus DPRD Sulsel berkunjung ke kantor Bupati Pangkep, Rabu (3/6/2020).

Rombongan yang berjumlah 20 orang ini berdialog dengan sejumlah pimpinan OPD di ruang pola sekretariat daerah(Setda) kabupaten Pangkep.

Ketua tim Usman Lonta, mengatakan agenda utama kunjungan ini untuk memastikan daerah-daerah mana di Sulsel yang siap menghadapi rencana kerja sama dengan Prefektur Ehime, Jepang.

Usman memastikan seluruh potensi setiap daerah di bisa dikerjasamakan dan seluruh daerah masing-masing memiliki keragaman potensi yang layak dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

“Dikabupaten Pangkep memiliki sejumlah potensi seperti perikanan, pariwisata, dan pertanian. Disektor perikanan misalnya sangat potensial karena daerah ini memiliki wilayah perairan yang sangat luas,” ucap Usman.

Sementara itu Kepala dinas Perikanan Pangkep, Farida mengatakan, salah satu yang diusulkan dari sektor perikanan, yakni potensi ikan Tuna.

“Ada beberapa pulau kita, sangat berpotensi untuk mengembangkan ikan Tuna. Diantaranya desa Mattiro Matae dan Mattiro Ujung,” pungkas Farida. (Udi)

Baca Juga :   Aparat Pengelola Anggaran Lingkup Polres Bulukumba Tandatangani Pakta Integritas

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top