ikut bergabung

Lagi, Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase Induk di Katimbang


Makassar

Lagi, Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase Induk di Katimbang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Satuan tugas (Satgas) Drainase Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, terus bergerak melakukan normalisasi saluran air (Drainase) di sejumlah wilayah Biringkanaya, Sabtu (30/5). Salah satunya di sekitar eks terminal sampah, kelurahan Katimbang.

Dikomandoi pengawas drainase kecamatan Biringkanaya, Achi, para personil “Pasukan Orange” itu menyisir drainase di daerah tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka turun all out dengan menurunkan 4 motor Fukuda dan 2 truk Tangkasa’.

“Alhamdulillah, hari ini kami tetap konsisten dengan rutinitas kami. Sesuai perintah Pak Camat semua drainase induk harus disterilkan, apalagi intensitas hujan beberapa hari ini cukup tinggi,” kata Achi yang dihubungi disela giat pembersihan drainase di kelurahan Katimbang, Sabtu kemarin.

Selain membersihkan drainase sepanjang 200 meter, mereka juga membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di pingiran drainase.

“Setiap hari kami mobile memantau drainase, sekaligus mengeksekusi jika ada drainase yang tersumbat. Ini memang sudah menjadi kewajiban kami, meski kemarin bulan puasa dan di tengah pandemi Covid-19, kami tetap bekerja. Pokoknya tidak ada libur,” tambah Achi. (drw)

Baca Juga :   Waduh.. Ternyata Sertipikat PTSL Tidak Gratis

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top