ikut bergabung

DPRD Titip Sejumlah Rekomendasi Penting untuk LKPj Bupati Gowa 2019


Suasana rapat paripurna dewan ditandai penyerahan rekomendasi yang dilakukan virtual dengan Pemkab Gowa oleh Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping.(foto/humasgowa)

Sulsel

DPRD Titip Sejumlah Rekomendasi Penting untuk LKPj Bupati Gowa 2019

Kemudian Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) diharapkan dapat melakukan upaya-upaya peningkatan pendapatan di sektor pajak, dan mengindentifikasi sumber-sumber pajak.  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Begitupun dengan Dinas Sosial, dewan berharap agar dilakukan pembaharuan data penerima bantuan sosial. Hal ini agar penyaluran bantuan ke masyarakat dapat tepat sasaran. Pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dewan menitip agar melakukan pengawasan terhadap pengembang yang tidak melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada.

Selanjutnya DPRD Gowa juga meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar perencanaan dan pengawasan lebih ditingkatkan agar kegiatan bisa berjalan dengan baik.

DPRD Gowa juga meminta pengelolaan sampah lebih maksimal. Kemudian untuk Dinas Perhubungan agar melengkapi papan bicara dan meminta Satpol PP dalam melakukan pengawasan terkait pelaksanaan peraturan daerah.

“Kita berharap pembuatan Perda harus disertai dengan faktor pendukung lainnya agar penerapan setelah ditetapkan sebagai Perda dapat dilaksanakan secara maksimal,” jelas Razak.-

Baca Juga :   Ranperda Tentang APBD Kota Palopo Tahun 2021 Disetujui Jadi Perda

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top