ikut bergabung

Ashabul Kahfi Lawan Corona, Ramadan Bagi 8000 Sembako, Pasca Idul Fitri Bagi Ribuan Alat APD


Berita

Ashabul Kahfi Lawan Corona, Ramadan Bagi 8000 Sembako, Pasca Idul Fitri Bagi Ribuan Alat APD

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi menunjukkan keseriusannya dalam penanggulangan Covid-19. Tercatat, selama Ramadan legislator senayan ini telah membagikan sekitar 8.000 paket sembako.

Setelah Idul Fitri, Anggota DPR RI Fraksi PAN kembali tancap gas dengan membagi ribuan alat pelindung diri (APD).

Hal itu disampaikan Koordinator Tim AK for Covid-19 Irfan Malluserang, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Sabtu (30/5/2020).

“Hari ini kami berbagi APD berupa baju hazmat, handscoon, masker, cairan sanitizer dan sabun antiseptik ke Jeneponto dan Bantaeng,” tandas Ketua Barisan Muda PAN Kota Makassar ini.

Bantuan untuk Jeneponto diterima langsung Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, yang langsung diserahkan kepada Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19, yang juga Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir. DI Bantaeng, APD tersebut diterima langsung Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin.

“Pekan depan kami juga akan merencanakan penyerahan APD ke Bupati Gowa, Bapak Adnan Purichta,” tambah Irfan.

Bantuan APD tidak hanya disalurkan Kahfi ke sejumlah Pemerintah Kabupaten, melainkan juga melalui sejumlah Ormas yang memiliki fasilitas pelayanan Rumah Sakit.

Kamis (28/5), Kahfi menyerahkan bantuan APD kepada Wahdah Islamiyah, pekan depan dijadwalkan pula penyerahan APD ke Rumah Sakit milik Muhammadiyah, Rumah Sakit Ibu dan Anak Siti Khadijah 1 Cabang Makassar.

Gerakan sosial yang dilakukan Ketua DPW PAN ini telah dilakukan sejak merebaknya Covid-19. “Alhamdulillah, di bulan Ramadan kemarin, kami telah menyalurkan kurang lebih 8.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemic Covid-19,” jelas Irfan.

Baca Juga :   Seluruh Pimpinan OPD di Selayar Diminta Perkuat Peran PPID

“Mari berikhtiar maksimal memutus mata rantai Covid-19. Ikhtiar harus dilakukan secara sinergis antara pemerintah dan masyarakat. Kami di DPR juga akan berbuat sesuai kemampuan dan kewenangan yang melekat pada kami. Mohon doa ta’ semua, agar amanah masyarakat Sulsel ini dapat kami jalankan dengan baik,” kata Ashabul Kahfi, disela kunjungannya di Kabupaten Bantaeng. (**)

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top