ikut bergabung

Pemkab Barru Mulai Siapkan Regulasi New Normal


Sulsel

Pemkab Barru Mulai Siapkan Regulasi New Normal

BARRU, UJUNGJARI.COM — Menyambut ‘ New Normal’ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru sedang menyiapkan regulasi untuk menyusun  tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid.

Persiapan menyongsong New Normal dilakukan melalui rapat koordinasi virtual yang dipimpin  Bupati Barru Suardi Saleh. Dalam rakor itu secara khusus meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unit kerja, camat, lurah/desa untuk bersiap menjalani tatanan baru.

“Pemerintah sedang mempersiapkan langkah-langkah new normal. Sebelum ada anti-virus corona ini,
. Penyebaran virus ini belum bisa diprediksi kapan akan kembali normal seperti sebelumnya. Itulah sebabnya, kita tak boleh pasrah. Makanya kita perlu persiapkan normal baru, atau kondisi inilah yang kita anggap normal baru (untuk sementara),” ujar Suardi Saleh saat memimpin rapat koordinasi virtual di ruang Basic Barru, Jumat (29/5).

Kepada para pimpinan OPD yang mengikuti rapat via video conference, Suardi Saleh mengharapkan agar segera melakukan evaluasi. Seperti perangkat teknis mengkaji mengenai kebijakan yang sudah diterapkan selama pandemi corona.

“Silahkan perangkat daerah teknis melakukan evaluasi atas apa yang pernah kita terapkan. Misal pajak dan retribusi, apakah memungkinkan kembali seperti sebelumnya, atau masih dilanjutkan penghapusan sementara,” kata Suardi Saleh.

Begitu juga mengenai pembukaan tempat usaha, dan lainnya sudah harus dievaluasi. Apakah ada pembatasan, atau sudah dibolehkan beraktivitas seperti sebelumnya. Mesti dikaji baik-baik sebelum mengeluarkan surat edaran baru. Terutama syarat dan standar protokol kesehatan.

Baca Juga :   Alumni Spensas 84 Gowa Seru-seruan di D'Bollo

“Saya juga minta semua OPD, termasuk desa/kelurahan agar membuat desain new normal, terutama pelayanan publik, seperti MPP. Saya minta dibuatkan SOP-nya. Intinya, standar protokol kesehatan harus dipatuhi di new normal,” pungkasnya.

Dalam.rakor ini dilakukan secara virtual . Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Wakil Bupati Barru Nasruddin AM dan Sekda Barru Abustan. (Udi)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top