ikut bergabung

Enam Spesimen Pengambilan Swab Asal Sidrap Diuji Labkesda Soppeng


Berita

Enam Spesimen Pengambilan Swab Asal Sidrap Diuji Labkesda Soppeng

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Setelah resmi menjadi Laboratorium rujukan Nasional, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng hari ini kembali menerima spesimen hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19 dari Kabupaten Sidrap yang merupakan wilayah kerja dari Labkesda Soppeng berdasarkan pembagian wilayah yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana Disebutkan bahwa Labkesda Soppeng menjadi Laboratorium Rujukan bagi Rumah Sakit yang ada diwilayah Bone Soppeng Wajo dan Sidrap Terkait dengan pemeriksaan Virus khususnya Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan, Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, Sabtu Sore (30/5/2020) saat ditemui oleh media ini, lanjut menurut Sarianto bahwa untuk Spesimen hasil pengambilan swab pasien Covid-19 yang diantar langsung oleh Kepala seksi pengawasan dan pengendalian pelayanan RS Nene Mallomo Sidrap,” ke Labkesda di jalan Samudera Kota Watansoppeng.

Hal ini juga dibenarkan Fatmawaty yang juga tim analisis dari Labkesda, dimana disebutkan bahwa ada sebanyak 6 Spesimen hasil Swab yang diterima oleh pihak Labkesda hari ini Sabtu 30 Mei 2020 dari RS Nene Mallomo dan tidak perlu menunggu lama malam ini Juga sudah bisa keluar hasilnya.

Untuk sekedar di ketahui Labkesda Soppeng resmi menjadi laboratorium rujukan nasional pemeriksaan covid-19. setelah SK Kementerian Kesehatan RI merekomendir Labkesada Soppeng sebagai laboratorium rujukan covid-19 di wilayah tertentu sesuai arahan dan pembagian kerja yg ditetapkan oleh Dianas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan. (Daus)

Baca Juga :   Kapolres Tana Toraja: Tidak Ada Judi di Rumah Sekretaris Golkar

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top