ikut bergabung

Sering Mencuri di Sidrap, Tukang Batu Asal Parepare Ini Ditangkap


Sulsel

Sering Mencuri di Sidrap, Tukang Batu Asal Parepare Ini Ditangkap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Satreskrim Polres Sidrap menangkap seorang residivis kasus pencurian asal Jalan Kesuma, Kecamatan Bacukiki, Parepare.

Dia adalah lelaki Herman alias Ahmad Ikbal bin Rahman (43). Tukang batu itu di tangkap karena kembali melakukan pencurian di wilayah Sidrap.

Hal itu disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, Kamis, (28/05/2020).

“Tadi malam sekitar 23.30 wita, kita telah menangkap seorang risidivis kasus pencurian di Parepare. Pelaku melakukan aksi kejahatan di Sidrap,” kata AKP Benny Pornika.

Pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polres Sidrap dengan dibakcup tim Crime Hunter Resmob Polres Pare-pare.

Penangkapan pelaku itu berdasarkan laporan pengaduan pada 2 Mei 2020, tentang dugaan tindak pidana pencurian satu buah HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Kejadiannya pada Sabtu 2 Mei 2020 sekitar jam 15.00 wita di Jalan Andi Pakkanna Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Akibat aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp3,5 juta.

Sementara dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatan itu. Dia melakukan aksi kejahatan mencuri HP korbam bersama lelaki R.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni sebuah HP Xiaomi Redmi 8 pro, dua buah HP Samsung lipat, sebilah Parang.

Selain itu, petugas juga ikut mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih DP 4814 EH yang dipakai pelaku dalam melakukan aksi kejahatan.

Baca Juga :   Rektor UNM Ajak 1000 Wisudawan Arungi Jenjang Karier di Tengah Persaingan Kompetitif

Diketahui, terduga pelaku Herman merupakan residivis kasus pencurian yang mana sebelumnya pernah menjalani hukuman di Lapas kelas IIA Parepare.

“Dia telah menjalani hukuman sebanyak dua kali dalam kasus pencurian serta satu kali dalam kasus penyalahgunaan Narkotika,” kata AKP Benny Pornika.

Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Sidrap guna penyelidikan lebih lanjut. (Irwan)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top