ikut bergabung

Satu Rumah Hangus Terbakar Lima Korban Luka


Sulsel

Satu Rumah Hangus Terbakar Lima Korban Luka

PANGKEP,UJUNGJARI.COM — Warga jalan Maruddani di kelurahan Tumampua kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep dikagetkan dengan peristiwa kebakaran satu rumah petak yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.15 wita Kamis (28/5/2020).

Dalam kejadian ini, api tidak hanya menghanguskan rumah dan isinya. Tetapi lima penghuni rumah dari satu keluarga itu mengalami luka terbakar.

Rumah milik Andi Anwar(60) yang terbakar ini sudah dibagi beberapa petak untuk anak-anaknya. Diantaranya ada yang menjual barang elekteonik, meubel, barang campuran dan counter handphone.

Baca Juga

Berdasarkan kronologis kejadian , sekitar pukul 13.00 wita, Andi Tati Adriati (55) yang juga istri Andi Anwar pemilik rumah mendengar suara ledakan dari toko elektronik yang berada pada bagian depan rumah sehingga menyuruh anaknya Andi Irsan untuk mengecek ledakan tersebut.

Tetapi pada saat itu api terlihat sudah membesar dan langsung menjalar ke seluruh bagian rumah sehingga pemilik rumah berusaha menyelamatkan diri bersama anak-anak dan cucunya dengan berlari keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Namun beberapa diantara anak dan cucu dari pemilik rumah sempat menjadi korban kebakaran. Bahkan dari lima korban yang mengalami luka bakar. Ada seorang cucu dari Andi Anwar masih berumur dua bulan dan seorang bocah berumur 2 tahun juga mengalami luka bakar.

Dari lima korban luka bakar pada insiden kebakaran ini yakni Andi Nur Islamiah(31), mengalami luka bakar pada lengan, punggung dan kaki sebelah kiri. Andi Reisya Adelia, umur 2 bulan, mengalami luka bakar pada bagian kepala, lengan, dan kaki sebelah kiri.

Baca Juga :   Rudhy: Penyebab Stunting Tinggi Karena Kekurangan Gizi Berlangsung Lama

Korban selanjutnya Arsyila( 2 )  luka bakar pada kepala, lengan sebelah kiri dan kedua kaki. Andi Irsan(35 ) luka bakar pada lengan sebelah kiri dan Muh. Zainuddin(43) luka bakar pada kepala dan lengan sebelah kiri.

Selain lima korban luka bakar dari satu keuarga ini, juga menimbulkan kerugian materil  yang diperkirakan mencapai Rp 1 milyar. Dugaan sementara penyebab kebakaran yakni arus pendek listrik.

Saat ini keseluruhan korban  sudah dievakuasi ke RSUD Batara Siang untuk mendapatkan perawatan instensif. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil damkar dari Pemkab Pangkep dan milik PT Semen Tonasa didatangkan ke TKP.

Kabag OPS Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir  yang berada di TKP memimpin langsung pengamanan dalam peristiwa kebakaran ini dan menyatakan situasi di TKP saat ini sudah aman dan terkendali.

dibaca : 40

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top