ikut bergabung

Hanya 3 Hari, Dua Warga Pangkep Terpapar Covid-19


Sulsel

Hanya 3 Hari, Dua Warga Pangkep Terpapar Covid-19

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Saat ini sudah 21 warga Pangkep terpapar pandemi covid-19. Dalam tiga hari terakhir ini, ada 2 tambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Terhitung Senin (25/5/2020) lalu satu warga Bungoro terpapar covid. Kemudian Rabu (27/5/2020) kembali ada lagi warga Bungoro dinyatakan positif covid dan sedang dirawat di RS Siloam Makassar.

Pasien ke 20 dan 21 positif covid berasal dari kecamatan Bungoro dan dirawat di dua Rumah Sakit berbeda. Pasien ke 20 seorang perempuan berumur 42 tahun dirawat di RS Sayang Makassar. Sedangkan pasien ke 21 dirawat di Rumah Sakit Siloam Makassar, laki-laki berumur  47 tahun.

Baca Juga

Juru bicara Tim Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad yang dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan satu warga yang terkonfirmasi positif pandemi covid.

” Sampai hari ini sudah 21 warga Pangkep yang terkonfirmasi positif covid. Dalam tiga hari terakhir ada dua tambahan warga yang dinyatakan positif covid. Keduanya sedang dirawat di RS Sayang dan RS Siloam Makassar,” kata dr Annas.

Jubir TGTPP Covid yang juga Direktur RSBS Pangkep ini  menjelaskan jika perkembangan data covid hari ini, Rabu(27/5) menunjukkan bahwa jumlah orang dalam pemantauan( ODP) sebanyak 111 orang, Pasien dalam pengawasan( PDP)19 orang.

Untuk warga Pangkep yang terkonfirmasi positif covid sebanyak 21 orang. Namun sudah sembuh 11 orang, 4 dirawat, 5 menjalani isolasi mandiri dan 1 meninggal dunia.

Baca Juga :   KIKST Bagikan Paket Ramadhan Untuk Guru Mengaji dan Petugas Masjid

Meski begitu pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( TGTPP) Covid, lanjut dokter ahli bedah ini bahwa pihaknya terus melakukan langkah pencegahan.

“Upaya yang kita lakukan adalah melakukan tracing kontak dan identifikasi asal kasus, melakukan screening terhadap semua kontak dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pasien,” pungkasnya.
(Udi)

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top