ikut bergabung

ACT dan MRI Sulsel Buatkan Rumah Layak Huni ke Penjual Kelapa Kering di Sidrap


Sulsel

ACT dan MRI Sulsel Buatkan Rumah Layak Huni ke Penjual Kelapa Kering di Sidrap

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulsel membangun rumah layak huni untuk warga Kecamatan Baranti, Senin (18/5/2020).

Warga tersebut merupakan pasangan suami istri Iribi dan Mappe, beralamat di Jl Manessa RT 1/RW 2, Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti.

“Ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap. Dananya berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh kitabisa.com, disalurkan melalui ACT-MRI Sulawesi Selatan,” ungkap Fiqhy Koordinator ACT dalam rilis yang diterima.

Fiqhy mengatakan, penerima manfaat ini merupakan sepasang suami istri yang tinggal di rumah yang sudah hampir roboh. Sehari-hari, sang istri berjualan kelapa kering, sementara sang suami tidak bisa bekerja karena menderita penyakit pikun.

“Alhamdulillah, pembangunan sementara berjalan, kita doakan semoga dermawan yang berpatisipasi diberikan kemudahan rejeki,” tutupnya yang dikutip dari Sidrappos.com.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Baranti, Danramil 1420-07 Baranti, Sekcam Baranti, Lurah Duampanua dan serta ACT/MRI Sidrap

Camat Baranti, Fahruddin Lambogo dalam kesempatan itu mengingatkan aparat desa/kelurahan senantiasa memantau masyarakatnya terutama masyarakat yang kurang mampu terutama dari sandang, pangan, papan dan kesehatan.

“Ini agar dilaporkan ke tingkat atas atau berperan mencari relawan atau donatur, untuk memecahkan persoalan empat indikator kemiskinan yang harus dipantau terus oleh aparat desa/kelurahan dan kecamatan,” harapnya.

Baca Juga :   Giliran Warga di Kecamatan Panca Lautang Terima BLT Dana Desa

Tak lupa, Fahruddin mengingatkan kepada seluruh warga agar mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap dirumah, jaga jarak pakai masker jika keluar rumah serta sering cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas. (rls)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top