ikut bergabung

Camat Biringkanaya Pantau Pelaksanaan Rapid Test Covid-19


Berita

Camat Biringkanaya Pantau Pelaksanaan Rapid Test Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kota Makassar sampai saat ini terus berupaya menekan laju kenaikan jumlah kasus Covid-19. Salah satu caranya dengan terus menggelar rapid test di sejumlah wilayah di kota Makassar.

Hari ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, melakukan rapid test Covid-19 di kelurahan Sudiang dan Bakung, kecamatan Biringkanaya.

Pelaksanaan rapid test di daerah itu, dipantau langsung Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum, SS, SE, MSi.

Menurut Andi Syahrum, rapid test ini dilakukan agar lebih mudah mengetahui wilayah mana yang harus dipantau.

“Tim kesehatan dari beberapa Puskesmas yang ada di kecamatan Biringkanaya datang untuk melakukan rapid test ke warga. Rapid test ini untuk menjaga penyebaran covid-19 yang lebih banyak agar dapat membuat pemetaan penyebarannya,” ujar Andi Syahrum.

Pelaksanaan rapid test ini dihadiri pula Lurah Bakung Andi Ardin dan Lurah Sudiang Udhin H I Idris, serta anggota Binmas dan Babinsa wilayah setempat.

“Kegiatan rapid test memudahkan kami sebagai pemerintah untuk mengetahui wilayah wilayah mana yang ada penyebaran virus corona, kegiatan ini dilakukan agar cepat memutus rantai virus covid-19. Kita semua berharap virus corona bisa cepat selesai,” ketus Andi Syahrum.

Ia menyebut rapid test tersebut diprioritaskan untuk orang-orang yang berisiko menularkan Covid-19, seperti  orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Baca Juga :   Sarat Dengan Beban, Separuh Parlemen Takalar Tak Setuju Hak Angket

“Setiap orang dengan hasil rapid tes positif atau negatif tetap akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.  (Rilis)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top