ikut bergabung

LazisMu Launching 4.399 Paket Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat


Berita

LazisMu Launching 4.399 Paket Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LazisMu) Muhammadiyah Sulawesi Selatan resmi melaunching program ketahanan pangan melawan Covid-19 dengan membagikan 4.399 berupa paket kebutuhan pokok.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) Muhammadiyah, Jalan DR. Sam Ratulangi, Makassar, Selasa (19/5/2020).

Manager Area LazisMu Sulsel Ahmad Hunain mengatakan, memasuki hari ke-26 ramadan dengan kondisi pandemi Covid-19, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah se Sulawesi Selatan terus berupaya memberikan pelayanan Sosial dengan membagikan 4.399 paket ketahanan pangan.

“Bantuan ini terdiri dari beberapa kebutuhan pokok dasar,” ungkap Ahmad Hunain dalam rilisnya.

Ia menambahkan, bantuan ini diserahkan kepada korban terdampak yaitu masyarakat pekerja informal, terdampak Pemutusan Hak Kerja (PHK), dirumahkan, fakir dan miskin.

“Selain itu juga diberikan kepada beberapa mahasiswa yang masih berada di Makassar dan tidak dapat kembali ke kampung halaman,” tuturnya.

“Pembagian paket ramadhan dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel ini mengaku bahwa program ketahanan pangan kami ini serentak secara Nasional diseluruh Indonesia.

“LazisMu se Sulawesi Selatan sendiri sampai saat ini dari data yang masuk kami akan menyalurkan sebanyak 4.399 Paket Ketahanan Pangan ini masih data sementara dari 11 LazisMu daerah kabupaten Kota yang masuk terdiri dari Parepare, Sinjai, Gowa, Bulukumba, Wajo, Sidrap, Pangkep, Pinrang, Soppeng, Makassar,” tuturnya.

Baca Juga :   Hadiri Halal Bihalal, Danny Harap HIMAS Jembatani Pembangunan Kota Makassar

Ada pula program yang telah kami lakukan selama pandemi ini, mulai dari bantuan modal UMKM, berbagai takjil, berbagi masker, dan pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Salah satu warga penerima manfaat paket ketahanan pangan Syarifuddin Daeng Liwang turut berterimakasih dan mengucapkan apresiasi kepada Lazismu Sulsel.

“Sebagai pekerja non formal mengalami penurunan pendapatan sehingga sulit tuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Untuk itu adanya paket ini sangat membantu bagi keluarga kami yang ada dirumah,” tutupnya.  (**)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top