ikut bergabung

10 Alumni Akpol 1999 Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Masker Untuk Warga Makassar dan Gowa


Para personil Polres Gowa melakukan packing 1.999 rak telur menjadi 1.999 paketan sembako. (foto/humpolgowa)

Sulsel

10 Alumni Akpol 1999 Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Masker Untuk Warga Makassar dan Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puluhan personil baik Polki, Polwan hingga ASN Polres Gowa terus bekerja. Salah satu aktivitas baru pasca PSBB adalah menyusun rak telur yang baru diturunkan dari kendaraan untuk dipacking bersama logistik lainnya menjadi paket sembako.

Ada 1.999 rak telur yang merupakan bantuan para alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1999 se jajaran Polda Sulsel yang dikumpul dan disatukan di mako Polres Gowa.

Ribuan telur ini  setelah packing akan dibawa ke Polda Sulsel yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Selain 1.999 rak telur/paket sembako, alumni Akpol 1999 ini juga mengumpulkan 1.999 lembar masker kain untuk diserahkan bersama paket sembako tersebut.

Dalam packing telur dan sembako tersebut, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola turut membaur bersama para Polwan, Polki dan ASN Polres Gowa untuk mempacking paketan sembako tersebut yang dikumpul di ruang aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

” Jumlah paket sembako yang akan kami (angkatan 1999 Akpol) salurkan sebanyak 1.999 paket dan 1.999 masker,” kata Kapolres Gowa AKBP Boy Samola di tengah kesibukannya  mempacking sembako.

Dikatakan Boy, setelah paket ini dipacking rapi di Polres Gowa selanjutnya akan dikirim ke Polda Sulsel Selasa (19/5/2020) malam.

” Paket sembako dan masker masing-masing berjumlah 1.999 lembar masker dan 1.999 rak telur ini akan diserahkan  ke Kapolda Sulsel secara simbolis selanjutnya didistribusikan ke Kota Makasar dan Kabupaten Gowa kembali untuk dibagikan ke masyarakat terdampak covid-19,” jelas Kapolres Gowa.

Baca Juga :   Bupati Enrekang Ajak Dai dan Mubalig Lawan Radikalisme

Dikatakan Boy yang juga adalah alumni Akpol 1999 ini, ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari alumni Akpol 1999 jajaran Polda Sulsel.

” Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat terkait mewabahnya virus corona khususnya di Kabupaten Gowa dan Makassar sekaligus untuk berbagi buat sesama menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, ” tambah AKBP Boy Samola.

Para alumni Akpol 1999 yang saat ini menempati jabatan strategis di jajaran Polda Sulsel diantaranya, Kapolres Gowa, Kapolres Pangkep, Kapolres Barru, Kapolres Parepare, Kapolres Sidrap, Kapolres Pinrang, Kapolres Enrekang, Kapolres Tana Toraja, Kapolres Jeneponto dan AKBP Reza yang saat ini menjadi Perwira Siswa Sespimen.

Kesepuluh pejabat tersebut merupakan perwakilan dari alumni Akpol 1999 seluruh Indonesia yang berada di jajaran Polda Sulsel yang ikut memberikan kontribusi dalam penyediaan sembako di tengah pandemi covid-19.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top