ikut bergabung

Usman Salengke Padat Merayap, Adnan Minta Masyarakat Tetap Disiplin


Suasana Jl Usman Salengke Sungguminasa yang macet total pukul 11.00 Wita.(foto/antara)

Berita

Usman Salengke Padat Merayap, Adnan Minta Masyarakat Tetap Disiplin

Kasat Lantas Gowa mengakui, padatnya arus lalin tidak berlangsung lama namun rata-rata masyarakat tumpahnya di pasar sehingga berdampak pada kelancaran arus lalulintas di sekitar Jl Usman Salengke. Kasat Lantas pun menyayangkan masyarakat tidak peduli karena didera kebutuhan padahal virus corona belum ada solusi terbaik.

Terpisah,  Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai memimpin apel besar penutupan PSBB di Baruga Krg Galesong kantor Pemkab Gowa pukul 15.00 Wita mengatakan Pemkab Gowa telah memutuskan untuk tidak memperpanjang pelaksanaan PSBB dengan beberapa pertimbangan. 

Walaupun tidak memperpanjang PSBB, namun kata Bupati Gowa, Pemkab tetap berkomitmen untuk melakukan penanganan mencegah penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Gowa. 

Adnan pun mengimbau masyarakat luas agar tetap menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkontak atau bersalaman dengan siapapun juga dan rajin mencuci tangan. Adnan juga mengingatkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa melakukan edukasi kepada jajaran di lingkungan masing-masing untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jadi mulai sekarang dari kantor masing-masing, di ruangan masing-masing harus diatur jaraknya. Kenapa saya katakan seperti ini karena kita harus mulai dari sekarang mengantisipasi penyebaran virus ini,” ujar Bupati Adnan.

Imbauan ini tetap dipertegas Adnan, mengingat dalam waktu dekat ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan kembali menormalkan aktivitas perkantoran yakni 9 Juni 2020.

Baca Juga :   Kelompok Nelayan Lima Kecamatan Terima Bantuan

” Oleh karena itu jalan satu-satunya untuk bisa memproteksi diri kita sendiri dan keluarga yaitu yang pertama kita jaga kesehatan tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin, aktif berolahraga kembali dan disiplin,” tandasnya.

Penekanan ini juga dilontarkan untuk masyarakat secara umum agar tetap menjaga jarak dan tidak bersentuhan fisik dengan siapapun yang bisa  menjadi pembawa virus dan kemudian menyebarkan virus corona tersebut.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola di lokasi apel pun menekankan sama. Dikatakannya, meski tidak lagi dilakukan PSBB namun masyarakat khususnya pengguna jalan wajib mematuhi imbauan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Apel bersama yang digelar di Baruga Karaeng Galesong dipimpin  Bupati Gowa turut dihadiri unsur Forkompimda Gowa serta beberapa pejabat utama di tiap instansi terkait lainnya.

dibaca : 84

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top