ikut bergabung

Tol Layang Pettarani Rampung September, Gubernur Ajukan Jalan Tol Pesisir Selatan ke Menteri PUPR


Berita

Tol Layang Pettarani Rampung September, Gubernur Ajukan Jalan Tol Pesisir Selatan ke Menteri PUPR

Sementara, Direktur Operasi 1 PT Wijaya Karya Beton TBK, I Ketut Pasek Senjaya Putra, menyebutkan, pekerjaan jalan AP Pettarani dengan Panjang Main Road 4,3 Km, lebar main road 2 x 10,3 meter, masing-masing 2 jalur. Ramp dengan rincian ramp on/off Boulevard dengan panjang +- 1.000 meter, lebar 7,8 meter, rincian ramp on/off Alaudin dengam panjang +- 1.000 meter, lebar 7,8 meter. Untuk arteri dengan panjang +- 4.030 meter, lebar arteri 2 x 3 lajur dengan tambahan jalur sepeda dan pedesterian.

Secara keseluruhan progres pekerjaan jalan ini sudah mencapai 85 persen. Progres yang belum disentuh adalah pekerjaan aspal, pemasangan expansion joint, pipa drainese, PJU dan Rambu, marka dan jalan arteri.

Ia menjelaskan dalam pembangunan tol ini menggunakan metode baru di Indonesia yakni metode span by span dengan Launching Gantry untuk proses pemasangan balok jembatan serta Beam Bracing sebagai metode kerja pier.

Diketahui, pembangunan jalan tol ini dibangun dengan anggaran Rp 2,243 triliun, dengan dukungan dana dari Bank Central Asia dan Bank Sulselbar masa pengerjaan konstruksi sejak 30 April 2018.

Sementara, Projects Manager PT Wijaya Karya Beton Tbk, Didi Rustadi menyebutkan, dengan selesainya span terakhir pekerjaan erection box girder, maka instalasi box girder telah dikerjakan 100 persen.

“Untuk pengerjaan erection box girder ini, 30 persen pekerjanya dari Sulsel dan 70 persen dari Jakarta dan Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga :   Istri Bos Abu Tours Dihukum 19 Tahun Penjara

Pengerjaan box girder dilakukan sejak bulan Agustus 2019 atau selama 10 bulan untuk 74 span. (*)

dibaca : 61

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top