ikut bergabung

Yusran Diminta Lakukan Job Fit Pejabat Pemkot Makassar


Hj Nunung Dasniar ST

Makassar

Yusran Diminta Lakukan Job Fit Pejabat Pemkot Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Hj Nunung Dasniar, ST, meminta kepada Penjabat Walikota Makassar, Yusran Jusuf, untuk segera melakukan job fit terhadap pejabat Pemkot.

Sebab tidak sedikit pejabat Pemkot utamanya para camat dan lurah yang berkinerja buruk, dan terindikasi melakukan politik praktis jelang pilkada Makassar.

“Iya kita minta Pj Walikota yang baru ini untuk melalukan job fit terhadap para pejabat Pemkot. Camat dan lurah lurah yang sudah loyo, dan punya rapor merah diganti saja. Pak Yusran mesti mencari pejabat yang loyal dan energic, dan betul-betul mampu menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksinya masing-masing,” jelas Legislator Fraksi Gerindra ini.

Nunung berharap setelah dilakukan job fit, pelayanan publik di kecamatan dan kelurahan harus berjalan dengan baik dan memuaskan publik. Dan tidak ada lagi pejabat kecamatan maupun kelurahan yang terlibat dalam politik praktis, aplagi ini tahun politik.

“Saya melihat, ada beberapa camat dan lurah di kota Makassar yang terang-terangan terlibat dalam politik praktis. ASN itu harus netral, jangan ikut-ikutan berpolitik. Dan tidak sedikit pula warga yang mengeluhkan pelayanan buruk di wilayah kerjanya,” jelas Nunug.

Di kecamatan Tamalanrea misalnya, Hj Nunung menilai ada beberapa lurah di daerah itu yang sudah tidak bisa dipertahankan. Selain terindikasi terlibat politik praktis, juga pelayanannya tidak memusakan masyarakat.

Baca Juga :   Ketua DPRD Rudianto Lallo Keliling Makassar Sebarkan Pesan Danny-Fatma

“Di kecamatan lainnya juga ada beberapa, seperti di Manggala, Ujung Tanah, Rappocini. Banyak lurah-lurahnya yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik,” ketus Nunung.  (drw)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top