ikut bergabung

Tak Kenal Libur, Babinsa Jajaran Kodim 1405 Mallusetasi Terus Semangat Lakukan Ini


Sulsel

Tak Kenal Libur, Babinsa Jajaran Kodim 1405 Mallusetasi Terus Semangat Lakukan Ini

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Petugas Babinsa Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 Mallusetasi, pada Komando Resort Militer 141 Toddopuli tak mengenal lelah menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara untuk melakukan kemanusiaan pada warga terdampak Covid-19 di negeri ini.

Bertugas sebagai Babinsa dalam pengawalan pemberian Bantuan sosial terhadap warga masyarakat yang mengawasi di 6 Pos Perbatasan wilayah teritorial Komando Disterik Militer 1405,  Minggu (17/5/2020) walaupun dihari libur ini.

Ke-6 pos perbatasan yang berada di Sulawesi Selatan antara lain di Kabupaten Pangkep, Soppeng, Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang serta 64 Pos di Kecamatan yang terdampak Covid-19.

Pemberian Bantuan sosial yang dilakukan Petugas Babinsa yang berada di 6 Pos Perbatasan dibagikan langsung kepada warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa nantinya.

Komandan Rayon Militer 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri yang jaga di Pos Perbatasan Parepare-Barru mengatakan.

“Kegiatan yang dilakukan para Babinsa terhadap warganya yang selama ini sangat dibutuhkan warga karena dampak covid 19 yang tak kunjung selesai.

Mereka tidak bisa bekerja seperti biasanya, seperti jualan di Pasar, Ojek online, pengemudi, dan pedagang kaki lima yang tinggal di perbatasan khususnya.

“Lanjut Basri, mereka juga tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak beraktivitas seperti yang di sampaikan gugus tugas covid-19  maka Babinsa tersebut tetap semangat mengawal Bantuan sosial untuk memastikan sampai ke tangan warganya,’pungkasnya.

Baca Juga :   Lantas Tana Toraja Telusuri Jalan Setapak Bantu Warga Lemo yang 30 Tahun Lumpuh

Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH, MH  mengatakan, Kegiatan bantuan sosial yang dilakukan Babinsa jajarannya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah Pandemi Virus Corona.

Lanjut Dandim, pengawalan Bansos yang dilakukan ini tidak menyurutkan semangat Para Babinsa Kodim 1405, walaupun mereka kelihatan sangat lelah karena seharian berdiri di pos-pos perbatasan.

Lagi cuaca yang sangat ekstrim, namun demi warganya untuk bertahan hidup para Babinsa tidak menunjukkan sama sekali rasa capeknya terhadap warganya,”tandasnya. (Mup)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top