ikut bergabung

Alumni S440DARA Polres Sidrap Peduli, Beri Bantuan Sembako pada Kaum Dhuafa Ditengah Pandemi Covid-19


Sulsel

Alumni S440DARA Polres Sidrap Peduli, Beri Bantuan Sembako pada Kaum Dhuafa Ditengah Pandemi Covid-19

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sudah menjadi tradisi tahunan sejak terbentuknya persaudaraan sesama alumni Bintara Polri yang bernama “S440DARA” yang kini sudah berkiprah diberbagai satuan di Mapolres Sidrap, sampai saat ini masih eksis dengan kegiatan sosial masyarakat.

Ditengah pandemi Covid-19 dalam mencari berkah dibulan Suci Ramadhan ini, para abdi negara muda Alumni Diktuk Bintara Polri tahun 2016 angkatan 440 ini melakukan kegiatan berbagi sembako bagi kaum dhuafa dan bagi masyarakat yang terdampak Covid- 19.

Salah satu alumni angkatan #S440DARA Bripda Fadlan Aan disela-sela berbagi sembako ini, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur setelah mengabdi hampir lima tahun kepada negara dan masyarakat serta bentuk rasa empati kepada masyarakat yang terdampak dengan bencana virus corona atau Covid-19 ini.

Kegiatan sosial ini juga, katanya, sebagai wujud kebersamaan mengobati kerinduan ditengah padatnya tugas menangani corona ini serta mematuhi himbauan pemerintah untuk sosial distancing.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya, disamping bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat kegiatan ini juga di laksanakan karena melihat situasi saat sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan berbagi sembako yang dilanjutkan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi sesama angkatan 440 atau S440DARA di Polres Sidrap, agar lebih kompak solid dan lebih semangat lagi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara,”ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD Barru Kunker ke Palopo, Diskusi Bersama Terkait Penerapan P3K

Harapannya, semoga di bulan yang suci dan penuh berkah ini angkatan S440DARA Polres Sidrap bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan berharap badai corona atau covid 19 ini cepat berlalu dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Pandji Wahyudi SIK, mengatakan dirinya selaku atasan sangat mengapresiasi anak buahnya tersebut dengan berbuat hal-hal positif.

“Pada prinsipnya saya pribadi sangat mengapresiasi. Sebagai pimpinan tentu saya salut apa yang dilaksanakan angkatan S440DARA polres sidrap sebagai aparat yang memperlihatkan sikap polisi yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. (Irwan)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top