ikut bergabung

44 Warga di Dua Pasar Disasar Tim Gugus Covid-19 Kota Parepare Untuk Rapid Test


Sulsel

44 Warga di Dua Pasar Disasar Tim Gugus Covid-19 Kota Parepare Untuk Rapid Test

PAREPARE, UJUNGJARI.COM– Tim Gugus Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 Kota Parepare melakukan rapid test para pedagang di dua pasar, yaitu Pasar Sumpang dan Labukkang, Sabtu (16/5/2020).

Selain melakukan rapid test, Tim Gugus Covid-19 juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli yang ada di dua pasar tersebut agar semua warga jika bepergian menggunakan masker.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, “Pengambilan sampel rapid test dilakukan sebagai upaya antisipasi dini pencegahan penyebaran corona di wilayah ini, dan hasil di dua pasar negatif.

“Di Pasar Sumpang kita rapid test 27 pedagang dan Pasar Labukkang kita ambil sampel 17 pedagang. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ujar Taufan Pawe, yang juga Wali Kota Parepare.

Menurut Wali Kota bergelar doktor hukum itu, dari empat pasar yang telah dilakukan rapid test massal, hanya pasar Lakessi yang memiliki enam orang reaktif, dan diduga transmisi lokal.

“Tiga pasar yang dinilai aman penyebaran Corona, kita imbau tetap menjaga kondisi itu dengan tetap menggunakan masker, baik pedagang maupun pembeli.

Saya minta jangan layani pembeli yang tidak pakai masker. Dua bulan terakhir ini pemerintah telah melakukan pembagian masker secara masif, sebagai langkah memotong mata rantai virus corona,” tandasnya.

Terpisah warga pedagang kulener pasar Labukkang. Kiaty mengatakan. “Saya merasa bersyukur Pak Wali datang memeriksa corona dan membagikan masker sehingga kami semua disini merasa tenang hasilnya negatip.

Baca Juga :   Kasman Salurkan Bantuan ASN Donggala ke Gowa

Syukurlah, warga pasar labukkang Negatip corona dan pembeli tidak lagi ragu ragu datang belanja disuasana corona ini.” Kata Kia. (Mup)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top