ikut bergabung

Warga BTP Blok AF Bagikan 440 Nasi Kotak Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


JUMAT BERKAH -- Perkumpulan Bunda Muslimah (PBM) BTP Blok AF berbagi berkah Ramadan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di kawasan BTP, kelurahan Katimbang kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat sore (15/5).

Makassar

Warga BTP Blok AF Bagikan 440 Nasi Kotak Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbagai cara dilakukan umat muslim untuk meraih pahala sebanyak banyaknya di bulan suci Ramadan. Seperti yang dilakukan Perkumpulan Bunda Muslimah (PBM) BTP Blok AF kelurahan Katimbang kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

Meski di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19), mereka menggelar aksi Jumat berkah dengan membagikan 440 nasi kotak kepada warga BTP Blok AF dan sekitarnya.

Ibu Rully, salah satu penggagas Jumat berkah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, tentu banyak saudara saudara kita yang terdampak akibat wabah global yang mematikan itu.

Baca Juga

“Hari ini kami gelar Jumat berkah. Ada 440 nasi kotak yang kami bagikan ke warga khususnya tetangga tetangga kami. Pengadaan nasi kotak ini merupakan donasi atau partisipasi dari beberapa ibu-ibu muslimah yang bermukim di Blok AF,” ujar ibu Rully, didampingi ibu Nurhaedah, SE, M.I.Kom dan Syahraeni yang juga turut menginisiasi kegiatan tersebut.

Eda sapaan akrab Nurhaedah menambahkan, bahwa 440 nasi kotak ini merupakan partisipasi ibu-ibu muslimah blok AF. Kami berinisiatif menggelar kegiatan ini, karena kami tahu, jika banyak saudara saudara kita utamanya tetangga kami di Blok AF yang yang ikut terdampak akibat Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita di tengah pandemi Covid-19. Meski tak seberapa, paling tidak inilah bentuk perhatian kami terhadap sesama,” ucap dosen senior salah satu perguruan tinggi di Makassar ini.

Baca Juga :   Dinas PU Makassar Akui Utang Belanja 2019/2020 Rp5,6 Miliar

Dijelaskan Eda, bahwa di blok AF ada beberapa tetangga kami yang terdapak korona, termasuk mereka yang di rumahkan dan di PHK dari tempat kerjanya.

“Di Blok AF ini ada beberapa karyawan yang dirumahkan, bahkan ada di PHK. Tentu dalam konsisi seperti ini, mereka sangat membutuhan uluran tangan. Kami tetangga terdekatnya tentu yang paling terketuk, dan merasa prihatin. Makanya kami adakan Jumat berkah ini untuk berbagi berkah Ramadan kepada mereka,” ucap Eda. (drw)

dibaca : 67



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top