ikut bergabung

Upaya Penanganan Maksimal, Kapolda Aprèssiasi Kinerja Tim Gugus Covid-19 Luwu


Sulsel

Upaya Penanganan Maksimal, Kapolda Aprèssiasi Kinerja Tim Gugus Covid-19 Luwu

 

LUWU,UJUNGJARI- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Luwu.

Saat tiba di Mapolres Luwu, Irjen Pol Mas Guntur, disambut langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, serta jajaran Forkopimda, di Mapolres Luwu, Kamis, 14 Mei 2020, sore.

Sebelumnya,Irjen Mas Guntur Laupe menerima jajar kehorma
tan dari personil sabhara yang bertugas di pos depan mapolres Luwu

Dimapolres Luwu,Kapolda Sulsel dan rombongan menerima beberapa informasi soal penanganan pandamei COVID-19 termasuk pengaman
anan dalam rangka Ops Ketupat lebaran 1441 H tahun 2020

Usai menerima informasi dari Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,Kapolda bersama rombongan mengunjungi posko Satgas COVID-19 Luwu, untuk melihat secara langsung penanganan COVID-19 di Kabupaten Luwu, serta mengecek persiapan personil Mapolres Luwu dalam rangka Ops Ketupat tahun 2020.

Di pos COVID-19 Belopa,Kapol
da menyerahkan bantuan kepada petugas kepolisian dan TNI yang selama ini terlibat langsung dalam pencegahan pandemi COVID-19

Saat sesi wawancara dengan wartawan ,Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengatakan, ini kunjungan perdananta di Kabupaten Luwu.

Ia mengatakan kemarin telah melakukan kunjungan ke pinrang, enrekang, Toraja, Toraja Utara, terus ke Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Luwu.

“Ini kunjungan perdana Kebetulan hari ini kita di Kabupaten Luwu, kemarin kami dari Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, terus turun ke Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Luwu, setelah ini kembali ke makassar insyaallah,” ujarnya.

Baca Juga :   400 Bocah Disunat Gratis di Polres Gowa, Ada yang Nangis Ada yang Sembunyi

Irjen Pol Guntur, juga menyampaikan tujuan kunjungannya ini dalam rangka pengecekan langsung perkembangan dan situasi Covid-19 di setiap wilayah di Sulsel.

Bukan hanya berdasarkan laporan yang di kirim oleh Para Bupati, Kapolres, atau Dandim, tapi di lihat langsung seperti apa perkembangannya dan berikut upaya apa yang dilakukan oleh wilayah.

“Ternyata, Alhamdulillah upaya cukup maksimal dilakukan tidak hanya asal-asalan, tapi sangat-sangat luar biasa terbukti dapat menekan Covid di wilayah masing-masing,” kata Irjen Guntur.

Selain Covid-19, Kapolda Sulsel juga mengecek pos-pos dan kesiapan personelnya dalam melakukan pengawalan Ops Ketupat.

“Di samping itu juga, saat ini kita melaksanakan operasi Ketupat di seluruh kewilayahan di Republik Indonesia,” tandas Mas Guntur. (irmus)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top