ikut bergabung

Optimalkan Posko Covid-19, Lurah Sudiang: Ayo Bersatu Lawan Korona


Makassar

Optimalkan Posko Covid-19, Lurah Sudiang: Ayo Bersatu Lawan Korona

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, terus menggalakkan posko Covid-19 di kelurahan.

Seperti yang dilakukan Jumat (15/5) malam ini, dikomandoi Lurah Sudiang, Udin H.I. Idris, mereka kembali berposko di Kantor Kelurahan Sudiang, Jalan Tol Ir. Sutami, Makassar. Mereka sekaligus melakukan pemantauan wilayah.

Turut hadir dan terlibat aktif dalam posko tersebut, yakni anggota Binmas, Bhabinkamtibmas, ketua RT RW se kelurahan Sudiang, dan beberapa staf kantor kelurahan Sudiang.

“Sejak awal pemberlakuan PSBB tahap satu, sampai malam ini kami tetap konsisten menggiatkan posko Covid. Ini sesuai arahan dan perintah Pak Camat dalam rangka penanganan Covid di wilayah kelurahan,” ujar Lurah Sudiang, Udin H.I Idris.

Kegiatan posko ini, menurut Udin, adalah salah satu wadah koordinasi Tim Gugus Covid kelurahan, termasuk melakukan monitoring wilayah di tengah pandemi. Semua informasi terkait covid, dan perkembangan situasi dan kondisi wilayah kami langsung laporkan ke posko kecamatan.

“Alhamdulillah, sejauh ini penerapan PSBB khususnya di wilayah Sudiang berjalan aman dan lancar. Itu semua berkat dukungan teman-teman Binmas, Bhabinsa, dan ketua RT RW. Dalam berbagai kesempatan, saya selalu mengajak masyarakat untuk tetap kompak dan bersatu melawan virus corona,” pungkasnya.

Terkait pemberlakuan PSBB, lanjut Udin, di kelurahan Sudiang berjalan cukup aman dan lancar. “Memang jauh sebelumnya, kami sudah sosialisasikan ke masyarakat terkait aturan dan protokol PSBB. Meskipun masih ada warga yang belum taat sepenuhnya,” ketusnya.

Baca Juga :   Danny Pomanto Tinjau Persiapan HUT RI ke-78 di Anjungan City of Makassar

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Sudiang, tidak hanya aktif di posko kelurahan, tapi juga aktif dalam posko terpadu Covid-19 di perbatasan Makassar-Maros, simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin.

“Posko perbatasan di simpang lima Bandara itu wilayah Sudiang, tentu kami juga harus mensupport teman-teman posko di perbatasan, paling tidak kami banyak sharing dan berkoordinasi sama teman-teman di perbatasan. Petugas kebersihan kami juga rajin menyapu dan membersihkan posko perbatasan,” jelas Udin. (drw)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top