ikut bergabung

Relawan Andi Utta Bantu Warga Terdampak Covid-19


Sulsel

Relawan Andi Utta Bantu Warga Terdampak Covid-19

BULUKUMBA, UJUNGJARI- Di tengah wabah pandemi Covid 19, terungkap kalau masih banyak kelompok kelompok masyarakat yang rentan terkena dampak ekonomi. Bahkan mereka hidup dengan kondisi memprihatinkan.
Ini dialami seorang kakek tua bernama Pareka (73) yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk kumuh di tengah kebun yang tidak jauh dari pusat kota Bulukumba. Tepatnya di Desa Polewali.

Melihat kondisi ini, sejumlah Relawan Mawar yang merupakan salah satu sayap pemenangan Bakal Calon Bupati  Bulukumba, HA Muchtar A. Yusuf atau Andi Utta tergerak untuk membantu.
Dimotori Sri Santi, mereka  mengantarkan bantuan berupa paket sembako, Rabu (13/5/2020).

“Melihat kehidupan kakek Pareka sangat memprihatinkan, yang tinggal sendirian puluhan tahun di rumah kebun dan nyaris tidak tersentuh  pihak yang berwenang” ungkap Sri Santi.

Sebenanrnya kakek Pareka punya anak laki-laki, namun mereka semua merantau mengadu nasib di negeri jiran dan di pulau Jawa.
Kakek Pareka hanyalah salah seorang dari sekian banyak objek keprihatinan sosial yang ada di Bulukumba. Satu persatu fakta sosial yang menyedihkan di masyarakat mulai terungkap.

Sri Santi yang sudah lama bekerja sukarela di salah satu dinas di Bulukumba yakin bahwa hanya dengan kepemimpinan yang berjiwa sosial tinggi yang bisa mengangkat kehidupan ekonomi masyarakat.
Menurutnya harapan itu hanya ada di Andi Utta.  Beliau punya reputasi sosial yang kuat dan sudah puluhan tahun, bukan karena pencitraan karena ada momen politik.

Baca Juga :   Dilantik Jadi Mustasyar NU, Ini Harapan Bupati Luwu Timur

Sri Santi mengajak seluruh komponen masyarakat semakin kritis memilih pemimpin agar tidak mengulang kesalahan yang sama.  Dari hasil temuan dan kunjungan sosial di lapangan,
Karena itulah, Relawan Mawar semakin bersemangat dan bertekad bekerja maksimal untuk memenangkan Andi Utta untuk menahkodai Bumi Panrita Lopi lima tahun ke depan.(*)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top