ikut bergabung

Pangkep Sudah Status Zona Merah Pandemi Covid-19


Sulsel

Pangkep Sudah Status Zona Merah Pandemi Covid-19

*16 WargaTerpapar Covid- 19, Pangkep Tanggap Darurat

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Peningkatan jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 terus mengalami trend.

Hingga Kamis (14/5/2020) warga yang dinyatakan positif terpapar sudah mencapai 16 orang.

Kondisi inilah yang mendorong Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid untuk menetapkan Pangkep sebagai daerah tanggap darurat.

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat memimpin rapat koordinasi  percepatan penanganan covid-19 di Posko Tim Gugus Terpadu Pencegahan Covid Kabupaten Pangkep di halaman kantor BPBD.

Syamsuddin yang didampingi Wabup Syahban Sammana meminta warga tetap patuh dan disiplin atas imbauan pemerintah.

Ia menyatakan rakor ini untuk mengevaluasi penanganan Covid-19. Apalagi angka pertambahan warga yang terpapar covid terus mengalami peningkatan.

“Statistik perkembangan kasus covid kita di Pangkep tidak menurun malah meningkat. Dari 6, naik 8, naik 10 dan sekarang 16. Penambahan ini, menjadikan Pangkep status tanggap darurat,” ucap Syamsuddin.

Itulah sebabnya lanjut bupati dua periode ini, satu-satunya langkah yang harus diambil adalah memperketat penerapan SOP penanganan Covid-19.

Bupati kemudian meminta kepada seluruh eleman maupun masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah.

“Saya mohon, agar imbauan pemerintah dipatuhi. Kita harus disiplin dengan aturan-aturan atau SOP yang ada. Kalau kita disiplin, kita berharap pandemik ini segera pergi,” bebernya.

Diungkapkan Syamsuddin, sangat penting memperketat kedisiplinan , mematuhi SOP penaganan Covid-19, apalagi penyeberan Covid-19 di Pangkep bukan lagi impor. Akan tetapi disinyalir sudah ada transmisi lokal.

Baca Juga :   Kejuaraan Panjat Tebing Panglima Ta Digelar Besok, 119 Atlet Siap Beradu

Rakor dihadiri Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Adi Sabarudin, Kepala Kemenag Pangkep Dr Jamaruddin, serta sejumlah pimpinan OPD. (Udi)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top