ikut bergabung

Dapat BLT Desa dari Wabup Bulukumba, Perempuan Lansia Ini  Teteskan Air Mata


Wabup Bulukumba Tomy Satria saat menyerahkan BLT desa kepada Haberang, nenek lansia.

Sulsel

Dapat BLT Desa dari Wabup Bulukumba, Perempuan Lansia Ini  Teteskan Air Mata

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Haberang tak kuasa menahan air matanya ketika Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan selembar amplop berisi uang Rp600 ribu.

Haberang warga Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba ini menerima bansos jenis bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Nenek 78 tahun itu adalah warga Dusun, Munte Barat, Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa. Ia adalah salah satu dari 131 KK di desanya mendapat yang beroleh BLT desa ini. 

” Terima kasih banyak nak, Tuoki menrek malampek sumangek (panjang umur sehat selalu, red),” ujar Nenek Haberang dengan suara sendu bahagia. Haberang berbahagia menerima BLT desa yang nilainya cukup besar bagi dirinya tersebut.

BLT desa ini memang baru keluar dan Wabup Bulukumba menyerahkan secara simbolis di Desa Sapobonto tersebut. Di desa ini ada 131 KK penerima BLT desa untuk tahap pertama. Setiap penerima mendapatkan Rp600 ribu selama tiga bulan.

Kepala Desa Sapobonto A Bangkailong mengatakan jika 131 KK penerima bantuan di tengah pandemi covid-19 telah diseleksi jauh hari dan mereka layak menerimanya. 

” Anggaran yang dikucurkan pemerintah desa untuk BLT desa ini sebesar Rp235,8 juta. Kita berharap dapat dipergunakan dengan baik,” jelas kades.

Penerimaan bantuan tersebut dipusatkan di kantor Desa Sapobonto, Rabu (13/5/2020). Sejumlah masyarakat dihadirkan. Karena pandemi covid-19, protokoler kesehatan tetap diberlakukan. Agar tak menumpuk, sebahagian bantuan disalurkan secara langsung ke rumah warga. 

Baca Juga :   Besok, Hatta Rahman Lantik Sekda Maros

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang hadir pada penyaluran BLT desa tersebut berharap para penerima manfaat yang jumlahnya 131 KK ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan mendesak atau untuk memenuhi kebutuhan pokok.

” Kita ketahui bersama saat ini di tengah merebaknya covid’19, menjadi ujian kita semua. Semoga wabah virus ini cepat berlalu,” kata Tomy. 

Pada penyaluran tersebut, Wabup Tomy turun langsung menyerahkan bantuan ke rumah warga penerima.-

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top