ikut bergabung

Bagikan Makanan ke Warga, DU Barombong Gandeng OKP


Sejumlah OKP yang dilibatkan PKK Barombong dalam mendistribusikan makanan kotak ke warga yang tak dapat sembako.

Sulsel

Bagikan Makanan ke Warga, DU Barombong Gandeng OKP

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dapur umum (DU) Kecamatan Barombong setiap harinya menyiapkan 200 dos makanan selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Gowa.

Ketua TP PKK Kecamatan Barombong Lestari Anwar mengatakan ratusan dos makanan ini untuk warga kurang mampu yang belum menerima bantuan dan warga yang tidak memiliki dokumen kependudukan di Gowa.

” Yang diberikan makanan dari dapur umum ialah warga yang kurang mampu, termasuk lansia yang ada di dua kelurahan dan lima desa di Kecamatan Barombong,” ujar Lestari Anwar saat dihubungi via whatsapp Selasa (12/5/2020).

Baca Juga

Istri Camat Barombong ini menjelaskan dapur umum yang ditempatkan di kantor Camat Barombong ini setiap harinya menyiapkan menu makanan bervariasi setiap seperti nasi putih, telur, sayur, ayam goreng, perkedel, serta puding atau buah.  

Setiap harinya ratusan dos makanan ini diantar langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan dengan dibantu oleh beberapa organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (Ormas dan OKP).

Lestari berharap kehadiran dapur umum bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang tinggal di Kecamatan Barombong khususnya di masa pelaksanaan PSBB ini.

“Harapannya semoga dapur umum ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19 ini,” harapnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendirikan dapur umum di 18 Kecamatan guna mengakomodir masyarakat kurang mampu yang terkena dampak covid-19 yang tinggal di Kabupaten Gowa.-

Baca Juga :   Barru Juara Tiga South Sulawesi Invesment Challenge 2021

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top