ikut bergabung

Turut Prihatin, FCC Bantu Korban Kebakaran di Tammua


Berita

Turut Prihatin, FCC Bantu Korban Kebakaran di Tammua

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Walisongo, kelurahan Tammua, kecamatan Tallo, Makassar terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Family Creative of Community (FCC), dengan memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di daerah itu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua FCC, Ibu A. Oci Alefuddin SH, kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian, kelurahan Tammua, Senin (11/5/2020).

Penyerahan bantuan dihadiri Camat Tallo Andi Zainal A. Takko, Lurah Tammua Andi Jumair, Binmas dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tammua.

“Alhamdulillah hari ini kami berkunjung ke lokasi kebakaran di Tammua. Kami datang dan memberikan bantuan sebagi bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap sesama yang tertimpa musibah,” kata A Oci Alefuddin didampingi beberapa pengurus FCC lainnya.

“Tabe bapak ibu, ini ada sedikit bantuan dari kami. Ala kadarnyaji, janganki lihat nilainya dii, paling tidak bisalah untuk meringankan beban kebutuhan hari-harita. Sabarki bapak ibu, semoga bisa cepat dipulihkan dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Anggota FCC, Siti Syahriati A. Syahrum, SS, M.HUM, menambahkan bahwa dalam musibah kebakaran di Tammua itu, ada salah satu UKM atas nama Ibu Eva. Dia adalah UKM pembuat sendal hotel.

“Jadi kemarin itu, teman-teman FCC datang memberi bantuan, berupa mesin jahit, ada modal usaha untuk membangkitkan kembali UKM-nya. Selain itu, kami juga bantu baju, air mineral, paket sembako dan beberapa macamnya,” kata Syahriati yang juga dosen senior di salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Baca Juga :   Dihadapan Pengurus Ibu Bhayangkari Cabang Sidrap, Kapolres Sampaikan Pesan Moril Begini 

Eva, salah satu korban kebakaran usai menerima bantuan, menuturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih ibu-ibu atas bantuanta semua. Kami sangat bersyukur, apalagi dalam kondisi sekarang ini memang kami serbah susah. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucap Eva.

FCC ini merupakan komunitas ibu-ibu kreative yang dibina langsung oleh istri Gubernur Sulsel, Ir. Hj. Lies F Nurdin dan Erna Taupan Pawe. (drw)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top