ikut bergabung

KKP Serahkan 1700 Paket Bantuan Ikan ke Pemprov Sulsel


Berita

KKP Serahkan 1700 Paket Bantuan Ikan ke Pemprov Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar menyerahkan bantuan ikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pada kegiatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 11 Mei 2020, di Rumah Jabatan Gubernur. Pada kesempatan tersebut, bantuan diserahkan oleh Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar Sitti Chadidjah dan diterima oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulsel Liestiaty Nurdin, Pj. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel Sulkaf S. Latief, serta Kepala Pelabuhan Perikanan (PP) Untia Asriadi.

Gubernur Sulsel, mengatakan, bantuan terus disalurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Sulsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat,” ungkap Nurdin Abdullah.

Kegiatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 secara nasional telah dilaunching oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo pada tanggal 22 April 2020 di Jakarta, yang diikuti oleh 47 kantor perwakilan karantina ikan di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun tema Bulan Mutu Karantina tahun 2020 adalah Ikan Sehat Bermutu Untuk Menanggulangi Covid-19. Tema tersebut sejalan dengan kondisi dan situasi bangsa Indonesia saat ini, yang sedang berjuang melawan Covid-19 melalui gerakan makan makanan bergizi, salah satunya dari ikan sebagai sumber pangan nasional.

Baca Juga :   Kepala BNPT Polri Supervisi Kasus Penyerangan di Polsek Daha Selatan

Adapun jumlah paket bantuan dalam kegiatan Bulan Mutu Karantina di Sulsel ini sebanyak 1.700 paket bantuan ikan, yang akan didistribusikan ke masyarakat terdampak, masyarakat nelayan, serta tenaga medis di Kota Makassar.

Selain itu, bantuan ikan diberikan ke Kabupaten Bone, Maros dan Bantaeng. Selain bantuan ikan, juga diserahkan sembako sebanyak 666 paket yang merupakan CSR dari pelaku usaha perikanan Sulsel.

Kegiatan Bulan Mutu Karantina ini juga didukung oleh Komisi IV DPR RI selaku mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Perlu kami sampaikan bahwa jumlah paket bantuan dalam kegiatan Bulan Mutu Karantina ini sebanyak 1.700 paket ikan yang akan didistribusikan ke masyarakat,” kata Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar, Sitti Chadidjah.

dibaca : 80

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top