ikut bergabung

Suami Meninggal dan Istri Reaktif Positif, Keluarga Menghindar Gali Kubur 


Sulsel

Suami Meninggal dan Istri Reaktif Positif, Keluarga Menghindar Gali Kubur 

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Salah seorang warga Segeri Kabupaten Pangkep, Nasir( 54) meninggal mendadak saat sedang main domino dekat rumahnya di Daya kecamatan Biringkanaya Makassar.

Jenazah kemudian dibawa ke kampungnya di Segeri. Beberapa keluarga sudah datang melayat.

Namun sebelum.dilakukan penguburan, secara tiba-tiba datang petugas dari Puskesmas Segeri yang berpakaian lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri dan menyampaikan bahwa  istri dari almarhum berstatus reaktif positif setelah menjalani rapid tes sebanyak dua kali.

Pihak keluarga pun merasa panik dan takut sehingga menghindar melakukan penggalian kuburan. Bahkan tidak ada keluarga yang berpartisipasi dalam proses penguburan ini.

Meski ada beberapa yang diminta oleh aparat kepolisian untuk ikut menggali kubur almarhum.

Meski prosesi penguburan jenazah tetap berlangsung, tetapi yang melakukan proses penggalian yakni aparat keamanan dari pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP

Penguburan almarhum Nasir dilakukan di Pekuburan Islam Kampung Jawi-jawi, Kelurahan Bone, Kecamatan Segeri, Sabtu (9/5/2020).

Beruntung tidak ada warga yang melakukan penolakan terhadap proses penguburan jenazah yang istrinya diduga reaktif positif.

Saat proses penguburan, Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol A Muh Zakir ikut terjun langsung menggali tanah untuk persiapan penguburan jenazah dari warga Segeri ini.

Pihak Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP melakukan pengurusan penguburan karena warga setempat enggan turun langsung mempersiapkan pemakaman jenazah tersebut, setelah mendapat informasi  bahwa istri dari Nasir tersebut reaktif positif setelah dilakukan dua kali pemeriksaan.

Baca Juga :   Berakhir Restoratif Justice, Kejari Sidrap Hentikan Kasus Penganiayaan Utang Piutang 

“Tidak ada yang mau mengurus jenazahnya. Sebab istri yang bersangkutan reaktif positif setelah dua kali rapid test. Sehingga semuanya takut. Sementara yang meninggal ini mendadak setelah main domino. Padahal almarhum belum tentu juga Covid-19,” kata Zakir.

Alasan ini kemudian mendorong Kompol A Muh Zakir terjun langsung memimpin penggalian lahan makam tersebut, bersama para personel TNI dan Satpol-PP. (Udi)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top