ikut bergabung

Baksos Peduli Covid-19, Polres Gowa Bagi 2.200 Paket Sembako, Sasar Warga Tak Terdata


Salah seorang warga prasejahtera yang tak terdata sebelumnya tampak gembira mendapat sembako baksos TNI-Polri di Gowa.

Sulsel

Baksos Peduli Covid-19, Polres Gowa Bagi 2.200 Paket Sembako, Sasar Warga Tak Terdata

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah menginstruksikan agar jajaran Kepolisian bekerjasama jajaran TNI agar turun ke masyarakat melakukan pendataan bagi warga yang luput dari pendataan penerima bansos pandemi covid-19.

Dari hasil pendataan yang melibatkan Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah kecamatan, Polres Gowa pun menyiapkan sekitar 2.200 paket sembako.

Setelah data terkumpul di Sat Binmas Polres Gowa, maka seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa dikerahkan ke masyarakat membagikan paket sembako tersebut.

Baca Juga

Para personil mengambil paket sembako di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa lalu turun membagikannya Sabtu (9/5/2020) mulai pagi hingga sore ke warga yang sudah terdata.

Agenda pembagian sembako ini dalam rangka bakti sosial TNI-Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan ke warga masyarakat prasejahtera, juga kepada awak media dan pemerhati kemanusiaan itu sebanyak 2.200 paket. 

Seluruh paket telah didistribusikan kepada warga prasejahtera khususnya warga yang belum tersentuh oleh pemerintah setempat.

Warga yang menerima  bantuan paket sembako pun gembira menerima bantuan sembako di tengah pandemi ini dan di tengah pelaksanaan PSBB di Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan, pembagian sembako hasil pendataan ke masyarakat bawah yang sama sekali luput dari bantuan pemerintah tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri.

Baca Juga :   Sufriaty Budiman Lakukan Penilaian PAUD Holistik Terintegrasi dan UP2K di Towuti

Kapolres Gowa mengatakan, bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat selama PSBB di Gowa khususnya warga yang belum tersentuh pemerintah setempat.

” Kegiatan ini sekaligus merespon  arahan bapak Kapolri agar setiap anggota turun ke lapangan mendatakan warga yang belum tersentuh dan memberikan bantuan dan hari ini sebanyak 2.200 paket sembako telah kami distribusikan ke masyarakat. Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung aturan PSBB ini dengan tetap tinggal di rumah,” harap Boy.-

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top