ikut bergabung

Rapat Penanganan Covid-19 di Gelar di Makodim Soppeng. Ini yang Dibahasnya


Sulsel

Rapat Penanganan Covid-19 di Gelar di Makodim Soppeng. Ini yang Dibahasnya

SOPPENG, UJUNGJARI.COM –Rapat kordinasi dan evaluasi gugus tugas penanganan covid -19 di gelar di Makodim 1423 Watan Soppeng

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua 1 gugus tugas penanganan covid -19 Letkol Infanteri Richard Marihot Butarbutar SAP,MTr (Han) di Makodim 1423/ Soppeng, Jumat (8/5/2020).

Dandim 1423 Soppeng yang juga ketua 1 gugus tugas penanganan covid -19 Letkol inf.Richard Marihot Butarbutar mengatakan, data yang updete mengalami peningkatan sehingga kita semua harus lebih cermat dan bekerja lebih keras.

Lebih lanjut Richard menjelaskan bahwa Personil pengamanan dari Labkesda mulai tadi malam dibackup dari TNI/Polri, Satpol PP.

Menurutnya Seluruh pendatang yang masuk di kabupaten Soppeng harus terdata dan meninggalkan identitas (KTP) untuk memudahkan pengontrolannya, sesuai edaran Bupati Soppeng terhitung mulai tgl 10 mei 2020 akan diberlakukan karantina bagi pendatang yang masuk ke Soppeng,” jelas Dandim.

Selain itu lanjut Dandim Perlu diadakan operasi pasar guna menekan lonjakan harga sembako.

Ditempat yang sama Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono,S.ik.SH Pada kesempatan tersebut mengatakan SOP pengaman di Labkesda harus diketahui dan dipahami setiap pelaksana tugas dilapangan tentang siapa berbuat apa,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan tugas Kapolres berharap harus lebih humanis agar tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dan pendatang harap Kapolres.

“Waspadai tingkat keamanan kendaraan bagi yang melaksanakan isolasi menyikapi menurunnya pendapatan dan ekonomi masyarakat,” tutur AKBP Puji.

Baca Juga :   Jumbara dan Jumtek PMI se Sulsel Akan Digelar di Gowa

Sementara itu Kadis Kesehatan Sallang, SKM, MKes, menjelaskan
Dari peningkatan penyebaran covid 19 dikabupaten.

Soppeng, katanya, sudah ada transmisi lokal screning perbatasan menurut data pendatang sudah mulai menurun namun tetap harus diperioritaskan keamanan dan disesuaikan dengan standar protokol kesehatan covid -19 ujar Sallang.

“Kesiapan tentang pelaksanaan karantina harus disiapkan dengan baik” kata Kadis Kesehatan.

Sementara itu Pasi intel kodim 1423/spg diwakili Pa sandi kodim 1423/spg Letda Inf Endang Hermana mengatakan data masyarakat yang positif terpapar covid -19 dikabupaten Soppeng meningkat.

Ditempat yang sama Pasi ops kodim 1423/spg kapten Inf Irfan Natsir menjelaskan Perencanaan dan penyempurnaan kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan terkait penanganan Covid-19.

Turut Hadir dalam kegiatan tesebut Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono,S.ik.SH Kepala dinas kesehatan kabupate Soppeng Sallang,SKM, M.Kes, Kakesbangpo Drs.H. Arafah, MSi, Kepala dinas perhubungan kabupaten Soppeng Hamzah Holah
Staf ahli bupat bidang kemasyarakatan Drs Muh Arif Dimas, MSi, juru bicara, Suriasni yang juga nggota Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Soppeng dan Kasatpol PPA Surahman.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top