ikut bergabung

Dua Pengemudi Kendaraan  yang Hendak Masuk Gowa Ditahan, Rapid Test Positif Reaktif


Tim Urkes Polres memeriksa dua warga di batas kota yang akan melintas masuk ke Gowa. 

Berita

Dua Pengemudi Kendaraan  yang Hendak Masuk Gowa Ditahan, Rapid Test Positif Reaktif

GOWA, UJUNGJARI.COM — Usai dirapid test, dua pengendara kendaraan yang hendak masuk ke Gowa, Selasa (5/5/2020) petang akhirnya ditahan dan dilarang lanjutkan perjalanan.

Keduanya ditahan dan disuruh balik arah lantaran usai dirapid test oleh tim medis Urkes Polisi di pos penjagaan, hasil rapid test kedua warga Makassar dan satu warga Gowa itu ternyata positif.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, mengatakan awal ditemukannya dua warga terjangkit diduga positif reaktif hasil rapid test ini diketahui saat tim medis Urkes yang mengenakan APD lengkap melakukan rangkaian tiga kegiatan antisipatif penularan virus  diantaranya screening pertama dengan memeriksa suhu tubuh awal kedua warga itu diatas 38 derajat celcius.  Screening kedua pemeriksaan ulang suhu tubuh dan gejala-gejala klinis yang muncul dan kemudian melakukan pemeriksaan rapid test covid-19.

Baca Juga

Dari hasil pemeriksaan terhadap 198 warga yang melintas dari Makassar ke Gowa di Jl Tun Abd Razak batas Gowa-Makassar tersebut, diketahui dua warga diduga positif reaktif berdasarkan rapid test.

“Namun untuk memastikan positif negatifnya mereka terkena covid-19 mereka akan diperiksa lanjutan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Gowa. Kami imbau masyarakat patuhlah pada imbauan untuk tinggal saja di rumah selama 14 hari ini. Karena kalau kita tertular maka penyesalan tiada guna lagi. Kasihan diri kita dan keluarga kita yang juga bisa tertular karena kita menularkannya,” kata  Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Baca Juga :   Dari Cirebon, Mentan SYL Dorong Percepatan Swasembada Gula Nasional

Pasca diketahui positif reaktif hasil rapid test tim Urkes Polres Gowa berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Gowa dan Dinas Kesehatan Gowa  untuk melakukan Diect guna pemeriksaan serta penanganan lebih lanjut terhadap kedua warga tersebut.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola saat dikonfirmasi terkait ditemukannya dua warga terindikasi membenarkan.

” Iya benar, tim  Urkes Polres Gowa telah melakukan pemeriksaan dengan rapid test dan ditemukan dua warga terjangkit virus dan terhadap dua orang tersebut telah ditangani pihak Gugus Tugas Covid-9 Gowa,” terang kapolres.

Kapolres Gowa pun kembali menekankan kepada seluruh masyarakat Gowa untuk tetap berdiam di rumah dan tidak melakukan aktivitas jika tidak penting agar penyebaran virus ini tidak bertambah meluas.-

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top