ikut bergabung

Sepekan Ini, OTG Trend Meningkat Tajam Bersamaan Pasien Positif Covid-19 Di Parepare


Sulsel

Sepekan Ini, OTG Trend Meningkat Tajam Bersamaan Pasien Positif Covid-19 Di Parepare

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Setelah terjadi orang OTG meningkat tajam jumlahnya sejak sepekan terahir ini membuat corona covid-19 bereaksi jumlah PDP cukup meningkat tajam jumlahnya hingga Sabtu (2/5/2020) malam capai 29 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Dari jumlah 29 pdp itu ada 12 dirawat di RSUD Andi Makkasau 3 di RS Sumanteri dan 14 pulang dinyatakan sehat dan yang mengkawatirkan penyebaran covid-19 adalah orang tanpa gejala jumlahnya cukup tajam peningkatannya capai rata rata 33 orang OTG perhari dalam sepekan yang disingkat OTG (Orang Tanpa Gejala) itu.

Dalam sepekan terakhir, Orang Tanpa Gejala kelihatan sehat segar bugar secara pribadi dan tanpa merasakan menyebarkan virus Covid-19 kepada masyarakat sekitarnya yang kontak langsung tanpa disadari yang kini jumlah sudah capai 974 orang OTG yang sebelumnya hanya 742 orang OTG.

Sebanyak 974 OTG yang dirilis dinas kesehatan Tim gugus tugas terpadu kota parepare melalui dinas kominfo Iskandar Nusu baru ada 625 OTG Selesai Pemantauan (SP) dan 349 proses Pemantauan (P) sebagian masyarakat belum mengetahui seperti apa kereterianya dinyatakan OTG.

Plt Dinas Kesehatan kota parepare. Dr. Hj. Halwatia M.Kes, MM ketika dihubungi via Hp terkait seperti apa hingga terjadi peningkatan orang tanpa gejala dan konon dinyatakan membawa virus Covid-19 belum ada jawaban hingga berita terbit.

Baca Juga :   Hadiri HBA, Bupati MYL Harap Restorative Justice Diwujudkan

Juga terpapar pasien positif corona covid-19 melambung jumlahnya cukup tajam hingga capai 9 kasus positif hasil swab terpapar covid-19 dirawat didua rumah sakit yang ada di kota Parepare.

Sementara, 18 kasus PDP dirawat di RSUD Andi Makkasau, 6 positif hasil Swab, 4 kasus dirawat di Rs. dr. Sumanteri parepare, 1 dinyatakan positif hasil Swab.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah jumlahnya menjadi 94, itu selesai pemantauan (SP) sebanyak 56 dan  pemantauan (P) sebanyak 38 orang tergolong orang dalam pemantauan. (Mup)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top