ikut bergabung

Setiap Malam, Sekcam Biringkanaya Mobile Pantau Posko Covid-19 di Kelurahan


Berita

Setiap Malam, Sekcam Biringkanaya Mobile Pantau Posko Covid-19 di Kelurahan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Camat Biringkanaya Andi Syahrum mendampingi Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, memantau aktifitas posko Covid-19 di perbatasan Makassar-Maros, Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (2/5) malam.

Diwaktu yang sama, Sekcam Biringkanaya, Andi Patiroi juga turun memantau posko Covid dibeberapa wilayah kelurahan seperti kelurahan Katimbang, Laikang, Sudiang Raya, Paccerakkang dan kelurahan Berua.

“Tadi malam Pak Camat mendampingi Pak Walikota di posko perbatasan simpang lima Bandara. Saya dan teman-teman lainnya mobile di kelurahan. Pak Camat memang sudah membagi tugas dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk beliau (Camat Biringkanaya, red) memminta agar semua posko covid di kelurahan dioptimalkan,” kata Andi Patiroi.

Sesuai arahan dan perintah Pak Camat, lanjut Patiroi, bahwa selain posko di perbatasan simpang lima, beliau juga menginstruksikan agar menggiatkan dan mengoptimalkan semua posko Covid-19 di kelurahan.

“Alhamdulillah, sejak hari pertama hingga hari ini pemberlakuan PSBB tidak adaji kendala. Semua berjalan tertib dan lancar. Kalaupun ada yang urgen dan hal-hal lain yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, kami langsung koordinasikan ke pimpinan tripika untuk ditindak lanjuti,” jelas Andi Patiroi.

Patiroi menambahkan, bahwa fungsi posko Covid-19 di kelurahan merupakan wadah koordinasi dan sosialisasi PSBB penanganan Covid, agar semua informasi dan perkembangan terkait Covid-19 di kelurahan hingga ditingkat RT RW bisa cepat diketahui, dan mengupdate informasi Corona di masyarakat.

Baca Juga :   Gubernur Andi Sudirman ‘Warning’ Pemkab Selesaikan Pembangunan Jembatan Lawewe

“Seperti kalau ada informasi ODP, PDP, OTG dan beberapa hal lainnya. Itu kita bisa dengan cepat melakukan tindakan. Termasuk jika ada warga miskin yang belum tersentuh bantuan,” jelas Patiroi.

“Intinya adalah koordinasi, dan semua elemen masyarakat harus kompak dan bersatu melawan virus korona ini,” tambahnya.  (drw)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top