ikut bergabung

Iqbal Pantau Aktifitas Posko Covid-19 di Perbatasan Simpang Lima Bandara Sulhas


Berita

Iqbal Pantau Aktifitas Posko Covid-19 di Perbatasan Simpang Lima Bandara Sulhas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penjabat Walikota Makassar M Iqbal Suhaeb, turun memantau aktifitas posko Covid-19 di perbatasan Makassar-Maros, di Simpang Lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar, Sabtu malam.

Dengan memkai rompi Orange, Iqbal turun memantau didampingi Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said. Itu dilakukan untuk memastikan aktifitas posko Covid-19 diperbatasan berjalan aman, terib dan lancar.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Makassar itu, disambut hangat Camat Biringkanaya, Andi Syahrum, Kapolsek dan Komandan Koramil Biringkanaya. Turut hadir Sekcam Andi Patiroi, para lurah serta sejumlah personil tim posko Covid-19 di perbatasan simpang lima Bandara Sulhas Makassar.

Pada kesempatan itu, Iqbal meminta kepada petugas posko agar tetap fokus dan konsisten menerapkan aturan dan protokol PSBB.

“Bagaimana Pak Camat?, posko di perbatasan ini harus dioptimalkan selama PSBB. Semua orang yang melintas diperbatasan periksa semua. Tindak tegas orang-orang yang mengabaikan aturan PSBB,” tegas Iqbal dihadapan Camat dan personil tim posko Covid-19 di perbatasan, Sabtu malam tadi.

Disela pemantauannya, Iqbal juga mengecek satu per saru peralatan pendukung posko Covid-19 yang digunakan seperti alat komunikasi, logistik, alat pengukur suhu tubu, alat penyemprot disinfektan, dan beberapa kelengkapan lainnya. “Lengkapji kita punya peralatan? kalau ada kendala laporkanki,” ketus Iqbal.

Sementara Camat Biringkanaya Andi Syahrum menjelaskan bahwa, sejauh ini pelaksanaan posko Civid-19 di perbatasan simpang lima Bandara Sulhas, berjalan tertib dan lancar.

Baca Juga :   Kualitas Garam Lokal Rendah, KPPU Sarankan Pemerintah Lakukan Perubahan Tata Niaga Impor Garam Industri

Semua pengendara yang melintas diwajibkan memakai masker, dan diukur suhu tubuhnya. Setiap kendaraan yang melintas juga kita semprot disinfektan.

“Pengndara atau pengemudi yang tidak pakai masker kita setop, kita suruh putar balik. Begitupula penumpang mobil yang lebih dari satu orang, kita suruh turun dan mengatur jarak duduk dalam mobil,” jelas Andi Syahrum.

“Kita perketat betul diperbatasan. Semua aturan PSBB kita terapkan, dan berlaku untuk semua orang, tak terkecuali tim posko,” pungkasnya. (drw)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top