ikut bergabung

Wagub Inisiasi MES Sulsel Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan TPA


Berita

Wagub Inisiasi MES Sulsel Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan TPA

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan gencar dalam melakukan penyaluran bantuan.

Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi virus corona (covid-19), apalagi sudah memasuki bulan ramadan bagi umat muslim.

Pada Jum’at (1/5/2020), MES Sulsel kembali berbagi. Kali ini sasarannya di Panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Al-Ikhlas di jalan Kandea, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Serta diberikan pula bantuan kepada marbot di salah satu masjid di Kandea.

Bantuan disalurkan pula di Panti Asuhan Jabal Rahma di Jalan Hertasning Baru.

Kemudian dilanjutkan di Desa Je’nemadinging, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Di sana, ada 20 guru mengaji dari beberapa Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Desa itu yang menerima bantuan.

Bantuan itu berupa sembako. Kegiatan ini merupakan agenda yang bernama ‘Ramadan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19’.

Langkah ini pun merupakan atas inisiasi Ketua MES Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulsel.

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari organisasi masyarakat ekonomi dan bisnis syariah terbesar di Indonesia ini. Khususnya kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah covid-19.

“Semoga (bantuan) ini bisa digunakan dengan baik bagi anak-anak kita di bulan Ramadan ini,” ungkap Andi Sudirman, Sabtu (2/5/2020).

(Rahma Amri)

Baca Juga :   Selangkah Lagi Gowa Raih Satyalencana Wirakarya untuk Penanganan Stunting

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top