ikut bergabung

Senin Gowa PSBB, 50 Ribu Paket Sembako Mulai Disalurkan ke Masyarakat


Suasana penyaluran paket sembako ke masyarakat terdampak covid-19 di Gowa dikawal ketat aparat Kepolisian dan TNI.

Berita

Senin Gowa PSBB, 50 Ribu Paket Sembako Mulai Disalurkan ke Masyarakat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Senin, 4 Mei 2020, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan oleh Pemkab Gowa. PSBB ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan atau berlangsung hingga 17 Mei mendatang.

Terkait PSBB ini, Pemerintah Kabupaten Gowa telah mempersiapkannya yakni mendistribusikan dana bansos bagi penerima BLT desa sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk tiga bulan ke depan dan rampung Sabtu (2/5/2020) ini. Selain itu bantuan sosial dalam bentuk paket sembako untuk penerima BLT Kemensos yang masuk daftar DTKS juga sudah dibagikan dan saat ini menyusul paket sembako untuk warga terdampak covid-19 lainnya. Penyalurannya dimulai mulai Sabtu hari ini dan dipastikan rampung Minggu (3/5/2020) besok.

Sebanyak 50 ribu paket sembako mulai didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak virus corona atau covid-19.

Salah satu kecamatan yang sementara melakukan pendistribusian adalah Kecamatan Somba Opu. Camat Somba Opu, Agussalim menyebutkan sekitar 6.000 paket sembako saat ini sementara dibagikan ke masyarakat di 14 kelurahan.

” Kamis (30/5) sore sudah mulai penyaluran bantuan sembako ke masyarakat dan masih sementara berjalan ke semua kelurahan hingga tadi malam. Dari 6.000 paket sembako, yang sudah terbagi sekitar 3.000 sampai 4.000 paket,” kata Agussalim saat dihubungi, Jumat (1/5/2020) malam.

Ribuan paket sembako ini diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Somba Opu yang terkategori miskin dan terkena dampak covid-19 di luar Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS).

Baca Juga :   Muhammadiyah Gowa Produksi Peti Mayat Covid-19 Khusus Muslim

Dijelaskannya lagi bahwa pendistribusian  paket sembako di Ibukota Kabupaten Gowa ini melibatkan langsung anggota TNI Polri dibantu aparat kelurahan yang diantar langsung ke rumah masyarakat.

” Paket sembako ada yang diantarkan langsung ke rumah-rumah oleh RT yang diawasi langsung oleh tiga pilar yakni TNI Polri dan unsur pemerintah. Bagi yang mengambil di kantor kami tetap berlakukan pola jaga jarak,” jelas Camat Somba Opu.

Hal senada juga dikatakan Lurah Katangka Hikmatullah. Menurut Hikmatullah,  pihak kelurahaan bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtimas menjemput paket sembako.

“Titik penjemputan paket sembako di kantor Polres dan Dandim Gowa, jadi kami mengambil paketnya disana kemudian bersama-sama Babinsa dan Bhanbinkamtimas melakukan pembagian yang dibantu oleh RT/RW setempat,” jelasnya.

Paket sembako ini terdiri dari 10 Kg beras, 1 rak telur, 1 Kg gula pasir, 1 ball mie instan, 2 liter minyak goreng, 4 kaleng ikan sarden dan 2 Kg terigu.

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top