ikut bergabung

Kunjungi Posko Covid-19 Kota Makassar, Gubernur Bahas Evaluasi PSBB


Berita

Kunjungi Posko Covid-19 Kota Makassar, Gubernur Bahas Evaluasi PSBB

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah kembali mendatangi Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, di jalan Nikel Raya Makassar, Sabtu, 2 Mei 2020.

Nurdin diterima langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. Gubernur membahasa terkait evaluasi pelaksanaan PSBB di Kota Makassar.

Nurdin juga di tempat itu melakukan telekonferensi dengan kepala dinas se-Sulsel.

Baca Juga

“Masih ada waktu, makanya kita sekarang lagi berusaha bagaimana masyarakat ini kita dorong disiplin, kita bersama-sama berusaha untuk memotong rantai penularan. Tentu kita butuhkan adalah kepatuhan masyarakat, semua harus patuh dengan protokol kesehatan,” kata Nurdin Abdullah.

Ia juga meminta agar terdapat kejujuran di masyarakat. Seperti mereka yang pernah melakukan kontak fisik, juga bisa melakukan isolasi mandiri.

Terkait pembagian sembako aman, hanya saja dalam pembangiannya Kota Makassar memiliki mekanisme yang sedang berjalan dan akan dibagikan secara bertahap.

“Saya kira pemkot ada tahapan wilayah, jadi yang belum dapat bersabar. Nanti yang tidak ada dalam daftar juga kita siapin,” sebut Nurdin.

Agar penyebaran Covid-19 ini pandeminya dapat berkahir, ia menekankan kunci penting bagaimana mendorong disiplin.

Selanjutnya, komitmen bersama, kepala dinas kesehatan sampai ke tingkat puskemas sinergi dengan camat, lurah, RT/RW, Banbinsa, Polsek.

Pada sesi rapat dengan para kepala dinas, Gubernur menyampaikan alat rapid test tersedia, merupakan bantuan dari PT Vale.

Baca Juga :   8 Ormas dan OKP Deklarasi Damai

“Kebetulan kami juga dari Vale ada bantuan 30.000 itu sudah cukup kita bagi-bagi kalau itu memang dibutuhkan,” sebutnya. (Rahma Amri)

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top