ikut bergabung

KNPI Parepare Adakan Webinar Memperingati HARDIKNAS 2 Mei 2020


Berita

KNPI Parepare Adakan Webinar Memperingati HARDIKNAS 2 Mei 2020

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini, pemerintah melakukan beragam upaya seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Untuk berhssilnya PSBB ini, diharapkan kepada warga masyarakat untuk mematuhi kebijakan tersebut dengan tetap stay at home, dirumahaja, work from home, dan menghindari berkumpul (social distancing dan physical distancing),” ujrnya.

Sukardi Weda juga menambahkan untuk berhasilnya PSBB ini, maka warga diharapkan mentaati peraturan tersebut dan selalu menumbuhkan kesadaran kolektif dan kesalehan sosial untuk membantu sesama dan mentaati himbauan pemerintah.

Pemaparan selanjutnya terkait dengan masa depan pendidikan di Indonesia. Sukardi Weda mengatakan bahwa hingga hari ini, masih banyak masalah yang dihadapi dalam praksis pendidikan kita, seperi mutu pendidikan yang rendah, guru yang tidak memahami pedagogik, didaktik, dan metodik, fasilitas PBM yang kurang memadai, pendidikan yang sulit diakses oleh masyarakat dari kelompok miskin, ditambah lagi rendahnya indeks membaca, matematika, dan sains dari PISA (Program for International Student Assessment), yang hanya menempatkan Indonesia pada posisi ke-68 membaca, posisi ke-67 matematika dan posisi ke-66 di bidang sains.

Sebelum mengakhiri presentasinya, Sukardi Weda memberikan solusi alternatif untuk membangun mutu pendidikan, yakni dengan membuat blue print pendidikan sebagai arah kebijakan pendidikan di tingkst makro dan mikro, tingkatkan sarana prasarana pendukung KBM di sekolah, fungsikan agen sosialisasi bagi peserta didik seperti keluarga, sekolah, lingkungan, teman sebaya, dan media.

Baca Juga :   Sekkab Bantaeng Harap Penyuluhan KB Dilakukan Berkesinambungan

Orang tua di rumah, guru di sekolah dan anak perlu bersinergi untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Sukardi Weda juga mengatakan meskipun di tengah pandemi Covid-19, kita harus tetap produktif dan membantu keberhasilan PSBB untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga keadaan kembali normal seperti sedia kala. Stay at Home dan tetap produktif, harapnya.  (**)

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top