ikut bergabung

Taufan Pawe Pastikan Harga Bahan Pokok di Parepare Stabil Selama Ramadhan


Sulsel

Taufan Pawe Pastikan Harga Bahan Pokok di Parepare Stabil Selama Ramadhan

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Melalui Vicon dalam rangka pelaksanaan High Level Meeting TPAD dan TPAKD, Provinsi Sulawesi Selatan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menjamin ketersediaan kebutuhan pokok, dan stabilitas harga Kebutuhan Pokok stabil selama bulan Suci Ramadhan.

Hal itu tidak lain kata Taufan Pawe, karena berbagai sistem pemerintahan yang dijalankan sebelum pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, karena selama ini Pemerintah Kota Parepare bersama dengan Forkopimda dan juga instansi lainnya bahu-membahu untuk terus melakukan aksi berbagi sembako dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Beberapa komunitas, Instansi dan Forkompinda serta Pemerintah Kota Parepare, melakukan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat jelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan ini, hal itu tidak lain demi memberikan dukungan dan support atas dampak dari Wabah Virus Corona,  berdampak pada kesetaraan harga di Parepare mampu tetap mengendalikan harga pasar yang ada,”katanya.

Ketua MKGR Provinsi ini, menuturkan, jika Pemerintah Kota Parepare, sebelum pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan terlebih dahulu telah melakukan pengendalian harga demi menjaga inflasi di Kota Parepare, melalui Program Penyaluran bantuan beras peduli dan juga pasar murah digelar dinas perdagangan selama empat tahapan.

“Nah Pasar murah yang kami galakkan ini betul-betul masuk kategori murah karena kita melakukan defisit harga hingga 40 persen, dan masyarakat bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok, yang memang sangat dibutuhkan selama Ramadhan ini, dan bahkan kita sasar program tersebut terhadap ribuan warga Kota Parepare, yang terdampak langsung wabah virus Corona ini,”jelasnya.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia Timur, Bupati Sidrap Apresiasi Penyemprotan Perdana POC Phonska OCA Subsidi

Dia menjelaskan, selama ini Pemerintah Kota Parepare terus melakukan koordinasi dengan TPID sehingga inflasi kita di Parepare bisa terkendali dengan baik dalam bulan suci ramadhan ini.

“Memang saat ini tidak bisa kita pungkiri bersama bagaimana semua daerah Kabupaten kota merasakan dampak dari pandemi Virus Corona ini, dan jalan satu-satunya semua pihak termasuk elemen masyarakat untuk terlibat dengan baik dalam memerangi virus tersebut,”jelas Eks Pengacara ternama ini.

Terpisah, Komandan Kodim 1405/ Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH juga menjamin stok beras dalam kondisi aman hkususnya di wilayah tritorialnya kota parepare dalam bulan suci ramadhan ini.

“Bahwa ditengah maraknya wabah corona covid-19 ini diharapkan pasokan beras yang ada di parepare tidak terganggu, saat saya meninjau gudang bulog bersama kepala gudang bulog Rustam Efendi Lubis jalan H.A.M Arsyad Soreang awal pekan lalu aman,”kata dia.

dibaca : 34

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top