ikut bergabung

Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin ke Masyarakat Gowa, Mau Covid-19 Hilang, Patuhi Imbauan Pemerintah


Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Wakapolda Brigjen Pol Halim Pagarra saat lakukan kunker di Gowa disambut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Berita

Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin ke Masyarakat Gowa, Mau Covid-19 Hilang, Patuhi Imbauan Pemerintah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka menegaskan jika ingin corona virus (covid-19) segera musnah maka masyarakat harus patuhi imbauan pemerintah.

” Kita harus bergotong rotong melawan covid-19 dengan tinggal di rumah saja, rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, pakai hand sanitizer, disinfektan, jaga kebersihan, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik. Mari patuhi imbauan pemerintah. Jika itu kita lakukan dengan tertib dan disiplin selama PSBB nanti diberlakukan di Gowa maka yakinlah covid-19 akan selesai,” kata Pangdam XIV Hasanuddin saat melakukan kunker di Posko Induk Penanganan Covid-19 Gowa di kantor Bupati Gowa, Kamis (30/4/2020) sore kemarin.

Dikatakan Pangdam dirinya datang je Gowa adalah untuk  melakukan supervisi guna mengetahui adanya konektivitas antara provinsi dengan kabupaten kota. 

” Berhubung akan adanya PSBB di Gowa yang akan diberlakukan selama 14 hari ke depan pada Senin 4 Mei nanti, maka sebelum dilakukan itu (PSBB) kita mau sampaikan sejunlah atensi-atensu kita sehingga  terjadi konektivitas antara kita (provinsi) dengan kabupaten. Sehingga begitu PSBB dilakukan disini (Gowa) maka kita juga yang berada di Makassar melakukan kegiatan yang sama sehingga akan terjadi pembatasan-pembatasan di daerah pandemi,” jelas Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang datang bersama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra dan sejumlah perwira tinggi Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel.

Baca Juga :   Bentuk Imun Tubuh, Karang Taruna Kerjasama Kadin Sidrap Vaksinasi Covid-19 Gratis

Disambut hangat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni serta jajaran Forkopimda Gowa, Pangdam mengatakan, masyarakat harus taat dan patuh. 

” Kita harus  disiplin. Jika kita disiplin akan imbauan larangan saat PSBB maka saya yakin pandemi ini akan cepat selesai.  Kuncinya hanya itu. Begitu kita disilpin, kita patuh pada aturan-aturan pemerintah maka wabah ini akan berakhir. Kita bisa bersama-sama lagi datang ke masjid, ke tempat ibadah lainnya, ke rumah untuk berkegiatan sosial. Marilah kita patuhi aturan-aturan itu agar semua yang menghantui kita berakhir,” ajak Pangdam.

Hal senada dikatakan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra. Dikatakannya, jika masyarakat patuh maka tentu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 berhenti sampai disini.-

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top